Lihat ke Halaman Asli

Pentingnya Iklan Offline, Papan Reklame atau Billboard

Diperbarui: 20 Oktober 2024   21:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Iklan billboard  (Sumber gambar : ttps://sketsamediaadv.com)

Billboard atau papan reklame adalah media iklan yang berada diluar ruangan dengan ukuran yang cenderung besar dan diletakkan di tempat yang lebih tinggi agar dapat dilihat dan menjadi pusat perhatian banyak orang. 

Pada era saat ini, era digital ini kebanyakan orang merujuk pada internet, komputer, dan seluler dalam bagian penting dikehidupannya. Dalam era digital ini, billboard dan papan reklame masih sangat penting pada dunia periklanan. 

Peranan penting billboard atau papan reklame yaitu dalam memperluas jangkauan dan publikasi atau menarik perhatian masyarakat. Billboard atau papan reklame ini iklan di luar ruangan yang sangat efektif untuk penyampaian pemasaran, informasi, bahkan memperkuat kampanye di bidang politik, dan lain sebagainya.

Billboard atau papan reklame ini menarik perhatian orang dengan design yang mencerminkan produknya atau yang ditayangkan pada billboard atau papan reklame tersebut. Dengan ukuran yang besar dan design visual yang mencolok, billboard atau papan reklame ini dapat menambah pusat perhatian para pengguna jalan raya. 

Dalam pemasangan billboard atau papan reklame ini  sering kali diletakkandi lokasi yang strategis. 

Dimana pemasangannya berada di pusat kota, jalan yang memiliki lalu lintas yang padat, penunjuk jalan pada produk yang akan di iklankan. Karena itulah, billboard atau papan reklame ini sangat penting walaupun di era digital ini. Berikut penjelasan lebih tentang seberapa penting dan efektif iklan offline, yaitu billboard atau papan reklame :

1. Cakupan penonton yang lebih luas. Karena penempatan dan pemasangan yang billboard atau papan reklame yang strategis di jalan raya menjadi banyaknya mata yang tertuju pada iklan.

2. Meningkatkan kesadaran merk. Pada pengiklanannya, masing-masing brand dapat menunjukkan ciri khasnya.

3. Pesan singkat dan tepat sasaran.  Papan reklame agar dapat dilihat oleh audiens dalam pemasangan pengiklanannya singkat dan sederhana agar mampu menarik perhatian.

4. Tidak terganggu oleh skip ads. Skip ads adalah fitur iklan online yang dapat melompati iklan yang menjadikan iklan yang disampaikan ke audiens tidak tersampaikan secara maksimal. Sedangkan, pada iklan papan reklame ini semua tersampaikan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline