Lihat ke Halaman Asli

Aura Salsabila

Japanese Literature

Special For: Mahasiswa Jangan Sampai Lalai Ya!

Diperbarui: 11 Juli 2022   00:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh semuanya :) 

Balik lagi ni ditulisan aku yang abstrak namun ngena, eaaaaa.

Btw udah nonton belum Ranah 3 Warna? Film ini lagi viral loh, cuma banyak dari kita yang tertipu sama covernya. Bisa dibilang emang covernya biasa aja dan genrenya menurut ku lebih ke drama kehidupan gitu, jadi banyak yang nganggap enteng film ini. Namun setelah aku tonton, WOW asli aku berani kasih rating film ini 9/10 :')

Luar biasa banyak banget pelajaran hidup yang bisa kita ambil, terkhusus mahasiswa menurut ku wajib banget +++ nonton film ini.

Kenapa recommended? Dari pada penasaran mendingan buruan nonton film ini, sebelum kehabisan.

Sebenernya dari film ini banyak yang bisa kita highlight. Tapi ga mungkin dong aku sebutin semuanya, nanti dibilang spoiler lagi hehehe.

Yuk Simak!!

Alif, merupakan pemeran utama dalam film Ranah 3 Warna. Banyak banget cobaan yang menimpa Alif, sampai ia bisa berada pada titik emasnya. Hal ini tentu dilalui sama Alif dengan penuh kesabaran. Banyaknya tuntutan yang ia pikul, membuat ia menjadi manusia yang lebih kuat. Selain itu, di film ini kita juga diperlihatkan bagaimana kelalaian manusia ketika sedang menghadapi cobaan. Jangan khawatir tetep aja film ini the best karena Alif ga hidup sendirian, dia memiliki lingkungan dan teman-teman yang luar biasa, sehingga Alif dapat terus diingatkan ketika sedang lalai.

Dalam film ini juga Alif dan teman-temannya berhasil menyelesaikan perkuliahannya bersama-sama dan tepat waktu, jadi ini bisa jadi bahan evaluasi buat kita semua terutama kaum mahasiswa yang saat ini sedang berjuang dari mulai MaBa (Mahasiswa Baru) sampai mahasiswa yang sedang mempersiapkan skripsinya.

Nah apa si yang bakalan aku highlight di film ini?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline