Lihat ke Halaman Asli

Aura Salsabila

Japanese Literature

Hindari Ini di Bulan Ramadan

Diperbarui: 30 April 2021   13:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Hello semua!!

Gimana nih kabar puasanya? Semoga lancar terus dan tetap semangat yaa...

Jadi pada kesempatan kali ini aku mau berbagi sedikit ilmu yang aku dapat dari mentor aku yang sangat luar biasa yaitu Kak Euis.

Mau tau apa? Yuk Simak!!

Nah jadi ada beberapa hal yang bisa kamu hindari pada saat Bulan Ramadhan ini. Karena ternyata ga sedikit loh orang yang berpuasa, tapi hanya menahan haus dan lapar saja, tidak mendapatkan ampunan dari Allah. Hal tersebut bisa dibilang gagal Readers dalam berpuasa.

Didalam Musnad Ahmad 8501 :

Telah menceritakan kepada kami [Sulaiman] telah menceritakan kepada kami [Isma'il] telah mengabarkan kepadaku ['Amru] -yaitu Ibnu Abi 'Amru-dari [Abu Sa'id Al Maqburi] dari [Abu Hurairah] berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Berapa banyak orang yang berpuasa tidak mendapatkan bagian dari puasanya melainkan lapar dan dahaga, dan berapa banyak orang yang shalat malam tidak mendapatkan bagian dari ibadahnya melainkan bergadang saja."

Dan dalam doa malaikat Jibril :

"Celaka  untuk  dia,  di  dunia/ akhirat,  yang  memasuki  Ramadhan,  lalu  ketika  Ramadhan berakhir, dosa-dosanya belum diampuni oleh Allah SWT" Lalu Nabi mengaamiinkannya.

Subhanallah sangat mengerikan ya readers. Maka dari itu, kita renungkan bersama, apa si yang membuat kita bisa gagal dalam berpuasa di Bulan Ramadhan.

Berikut sebab-sebab kegagalan di Bulan Ramadhan :

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline