Lihat ke Halaman Asli

Aura Medina

Mahasiswa S1 Arsitektur

Sosialisasi "Pentingnya Sarapan" dalam Penerapan Pola Hidup Sehat

Diperbarui: 14 Maret 2023   22:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poster "Ayo Sarapan"/Dokpri

Stunting dapat disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya pola hidup yang tidak sehat. Dalam mencegah stunting dan menurunkan peningkatan kasus stunting yaitu dengan menerapkan pola hidup yang sehat, yaitu dengan makanan yang bergizi. 

Selain untuk mencegah stunting, makanan yang bergizi dapat menjaga kesehatan tubuh. Asupan makanan yang diolah dari rumah perlu diperhatikan gizi dan nutrisinya supaya menjaga kesahatan keluarga, karena mengonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi secara seimbang bermanfaat untuk kesehatan dan mendapatkan energi untuk melakukan kegiatan sehari-hari. 

Sarapan yang teratur adalah salah satu indikator kunci gaya hidup sehat. Manfaat mengkonsumsi sarapan yaitu dapat memenuhi gizi, berat badan optimal dan meningkatkan kinerja pendidikan pada anak-anak. Anak-anak yang sarapan akan lebih cenderung mendapatkan nutrisi yang lebih tinggi dan memiliki resiko rendah mempunyai berat badan yang berlebih.

Bentuk kegiatan yang dilakukan adalah sosialisasi dengan siswa kelas 5 dan 6 SDN Patih Selera yang berjumlah 29 orang melalui media poster dan pemaparan materi dengan slide presentasi.

Poster akan digunakan pada mading sebagai media informasi kepada seluruh warga SDN Desa Patih Selera. 

Dokpri

Foto Bersama Dengan Siswa/i SDN Patih Selera kelas 5 dan 6/Dokpri

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline