Lihat ke Halaman Asli

Auliyatul Fatkhiyah

auliyatul fatkhiyah

Mahasiswa KKN UPGRIS Antusias Membantu Program Vaksinasi di Desa Margosari Kendal

Diperbarui: 7 Februari 2022   21:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Masih dalam masa penanganan pandemi covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Margosari, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal mengadakan program vaksinasi massal yang diperuntukkan untuk warga sekitar. Kegiatan vaksinasi ini merupakan  kerja sama antara Satgas Covid-19, Bidan Desa, Polsek Patebon, Lembaga Desa Margosari, dan pihak Puskesmas yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Margosari pada Senin, 31 Januari 2022.

Mahasiswa Universitas PGRI Semarang yang melaksanakan program KKN di Desa Margosari sangat antusias untuk membantu serangkaian program vaksinasi tersebut, mulai dari mendata kelengkapan administrasi, mengarahkan peserta untuk mematuhi tahapan vaksinasi yaitu melakukan cek suhu badan dan tekanan darah sampai dengan siap untuk mendapatkan vaksin. 

Sasaran program vaksinasi ini lebih ditujukan kepada  peserta didik SD kelas 1 sampai dengan 6 untuk mendapatkan vaksin dosis kedua dengan jumlah peserta sekitar 150 orang. Pelaksanaan vaksin berjalan lancar karena para peserta vaksin hadir sebelum waktu pelaksaan yaitu pukul 08.00 WIB dan menaati tahapan pelaksanaan vaksin dengan tertib.  

Harapan dari kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksinasi sebagai salah satu  wujud ikhtiar menjaga kesehatan di masa pandemi untuk meningkatkan imun tubuh sehingga tidak mudah tertular virus covid-19. Terlebih bagi peserta didik SD, pelaksaan vaksinasi menjadi syarat untuk melakukan pembelajaran tatap muka (luring) yang telah dinantikan dapat meningkatkan kembali minat belajar peserta didik. Selain itu, program vaksinasi ini turut mensukseskan Kabupaten Kendal dalam mengatasi pandemi dengan memberikan vaksin kepada seluruh lapisan masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline