Lihat ke Halaman Asli

Auliya VanessaLim

Senang berbagi info seputar pengetahuan

Ciri-ciri Skin Barrier Rusak

Diperbarui: 5 Maret 2022   18:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Ciri-ciri Skin Barrier Rusak 

Walaupun identitas skin barrier rusak dapat nampak berbeda di tiap kulit, namun rata- rata 7 identitas skin barrier rusak ini umumnya nampak jelas:

1. Kulit kemerahan

Identitas skin barrier rusak yang lumayan ringan merupakan dengan timbulnya kulit kemerahan. Umumnya pemakaian skincare yang merangsang semacam acids, retinol, vit C, serta butiran scrub bisa menimbulkan kulit nampak kemerahan karena penaikan sel kulit mati. Hati- hati bila kalian mempunyai riwayat eksim, psoriasis, ataupun rosacea sebab kulit kemerahan dapat jadi identitas skin barrier rusak yang butuh kalian was- was!

2. Kulit gatal

Sehabis kemerahan, umumnya kulit mulai terasa gatal serta gak tidak sering kita pingin menggaruknya! Nah, ini ia identitas skin barrier rusak berikutnya sebab skin barrier mulai menipis serta kuman mulai masuk ke dalam kulit sehinga terasa gatal. Metode mengatasinya buat sedangkan? Pakai pelembap yang lumayan thick buat melindungi kulit dari kuman serta jangan pakai sabun yang berbusa banyak buat membersihkannya!

3. Iritasi kulit parah

Berikutnya merupakan kulit yang teriritasi merupakan identitas skin barrier rusak. Susunan paling atas selaku pelindung yang rusak hendak menimbulkan susunan dermis terekspos serta gampang hadapi iritasi sebab gesekan ataupun bahan- bahan kimiawi dari skincare serta makeup. Bila telah semacam ini, kalian wajib lekas bertanya dengan dokter kulit ataupun mengubah skincaremu dengan skincare buat kulit sensitif.

4. Kulit kering serta dehidrasi

Kulit kering, kumal, bersisik pula dapat jadi identitas skin barrier rusak sebab merendahkan kandungan kelembapan natural pada kulit sehingga kulit tidak sanggup melaksanakan re- genarisi sel kulit semacam umumnya.

5. Hiperpigmentasi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline