Lihat ke Halaman Asli

Udah Tau Lapangan Gasibu Belum? Salah Satu Destinasi Wisata di Bandung yang Menarik dan Gratis!

Diperbarui: 17 Oktober 2023   21:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Beginilah suasana gasibu di malam hari, cukup ramai mulai dari segala kalangan usia baik pria maupun wanita meramaikan suasana gasibu di malam hari.

Lapangan ini yang di Jl. Diponegoro, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat ini dulunya bernama Wilhelmina Plein atau lapangan Wilhelmina yang diambil dari nama Ratu Belanda.

Sekitar tahun 1950-an, nama lapangan ini berganti menjadi Lapangan Diponegoro dan tahun 1960 - an , kawasan ini sering digunakan sebagai tempat bermain sepak bola , dan pemerintah mengembalikan fungsi aslinya sebagai tempat bermain sepak bola .

Sekarang lapangan gasibu menjadi salah satu tempat olahraga di bandung yang nyaman dan sering dikunjungi khususnya oleh warga Bandung sendiri, Setiap malam bahkan terlihat ramai dengan banyak nya orang yang jogging dan melakukan aktivitas olahraga lainnya.

Gasibu sendiri mempunyai trek sepanjang 400 meter yang terbuat dari aspal sehingga tidak terlalu mengotori sepatu apalagi saat musim hujan

Tidak ada biaya untuk tiket masuk karena lapangan ini adalah fasilitas umum. Jadi, siapapun dapat memasukinya secara gratis. Hanya saja untuk pengendara bermotor akan dikenakan biaya tiket parkir sebesar Rp. 3000

Saat ini gasibu memiliki beberapa fasilitas seperti mushola dan toilet yang boleh digunakan siapa saja, saat ini bahkan gasibu memiliki fasilitas REFILL AIR GRATIS yang difasilitasi oleh @pureveofficial dengan syarat membawa tumblr sendiri.

Jangan khawatir lapar setelah olahraga karena disekitaran lapangan gasibu tersedia jajanan baso, cuanki, batagor serta minuman lainnya

Lapangan ini buka dari jam  06.00 WIB sampai dengan jam 18.00 WIB.

Buka setiap hari termasuk hari libur nasional, namun untuk jam 18.00-21.00 hanya dikhususkan untuk yang melakukan aktivitas berolahraga saja.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline