Lihat ke Halaman Asli

Aulia Safitri

Mahasiswa

Sharing Kurikulum SD Negri Ketanggungan 06

Diperbarui: 20 Juni 2024   11:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

dokpri

Pendidikan adalah pondasi dasar awal bagi anak bangsa kita agar tumbuh dan berkembang dengan baik, tahapan dari pendidikan meliputi TK, SD, SMP, SMA .

Pendidikan sebagai pembentukan karakter individu agar lebih cerdas dan berakhlak baik di pengaruhi juga oleh pola asuh dan pendidikan di sekolahnya, seperti penerapan-penerapan nilai keagamaan.

SD Negri ketanggungan 06 adalah salah satu Sekolah Dasar yang menerapkan kebiasaan-kebiasaan kegiatan keagamaan contohnya pembiasaan membaca surat pendek setiap pagi di lapangan (halaman sekolah) dan setiap hari jumat setiap pagi di mulai dengan membaca surat yasin dan tahlil bersama.

Kegiatan seperti ini merupakan salah satu contoh penerapan nilai keagamaan yang baik sehingga anak sudah terbiasa dengan hal tersebut, serta mendekatkan diri kepada Allah yang maha Esa, dengan kebiasaan seperti ini anak akan lebih ingat daripada sengaja menghafal surat-surat pendek.

Untuk kurikulum yang di pakai tahun ajaran 2023 - 2024 ada 2 kurikulum yang diterapkan yakni kelas 3 dan kelas 6 menggunakan kurikulum 13 sedanfkan kelas 1,2,4,5 itu menggunakan kurikulum merdeka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline