Lihat ke Halaman Asli

Aulia NurinHuda

Universitas Diponegoro

Mahasiswa Mengajak Pelaku UMKM di RT 07 untuk Berbisnis Melalui Instagram

Diperbarui: 7 Agustus 2022   10:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Cikarang 01/08 -- Sosialisasi mengenai strategi content marketing melalui media sosial Instagram kepada warga di RT 07 yang memiliki UMKM telah berjalan dan dilaksanakan dengan metode tatap muka door to door pada hari Rabu 27 Juli dan pada hari Jum'at 29 Juli 2022.

Sosialisasi yang bertujuan untuk membantu pelaku UMKM dalam mempromosikan produk nya di media sosial Instagram ini dibawakan oleh Aulia Nurin. Karena dengan adanya Pandemi covid-19 tentu memberikan dampak bagi para pelaku usaha sehingga diperlukannya upaya untuk memeksimalkan strategi pemasaran melalui media sosial, salah satu nya Instagram.

Aulia Nurin membawa beragam sub-materi mengenai content marketing untuk pemula. Materi ini diawali dengan penjelasan mengenai apa itu content marketing dan media sosial Instagram, kemudian cara membuat akun Instagram, manfaat yang di dapat setelah menggunakan Instagram untuk berbisnis, dan cara memaksimalkan bisnis menggunakan Instagram. 

Kemudian pembicara juga membagikan booklet sebagai media penyuluhan lain yang bersifat berkelanjutan, dan membantu pelaku UMKM untuk membuat dan memaksimalkan akun Instagram mereka.

Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat terutama yang memiliki UMKM dapat melanjutkan dan menerapkan materi yang sudah disampaikan selama program berlangsung dan Pelaku UMKM dapat terus mengembangkan toko online mereka di akun Instagram.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline