Lihat ke Halaman Asli

UPN Veteran Jakarta Mengundang Prof. Mahfud MD sebagai Pembicara dalam Acara PKKMB 2024

Diperbarui: 19 Agustus 2024   12:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPNVJ) sebagai Kampus Bela Negara yang sudah selesai melaksanakan PKKMB pada tanggal 12 - 13 Agustus 2024. Acara ini adalah acara yang sangat penting karena menyambut para Mahasiswa Baru UPN Veteran Jakarta. Acara ini dilaksanakan di Tennis Indoor Senayan. Acara ini  dibuka  dengan resmi oleh Bapak Rektor UPNVJ, Dr. Anter Venus, MA, Comm. Beliau mengharapkan agar para Mahasiswa Baru dapat memanfaatkan kesempatan yang dilakukan selama menjadi Mahasiswa di UPN Veteran Jakarta. 

Hari pertama, 12 Agustus 2024, menjadi sangat istimewa karena kehadiran Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., dan M.I.P., salah satu tokoh terkemuka di Indonesia. Prof. Mahfud memberikan wawasan mendalam tentang dinamika politik dan hukum, yang pasti akan sangat berguna bagi mahasiswa baru. Hari pertama, selain sesi ceramah, juga menghasilkan rekor MURI untuk UPNVJ untuk kategori pendaftar nasabah terbanyak. Praktik ini menunjukkan pencapaian luar biasa universitas dan komitmennya untuk mendukung partisipasi mahasiswa.

Hari kedua, 13 Agustus 2024, juga menarik karena kehadiran Jovial Da Lopez, seorang influencer yang sangat disukai oleh Gen Z. Jovial membagikan pengalamannya dan memberikan saran tentang bagaimana cara untuk membangun personal branding di era digital, yang sangat relevan bagi mahasiswa baru yang mulai masuk ke dunia kampus yang sangat terikat  dengan teknologi.

Untuk mengakhiri acara yang luar biasa, PATRIBERA 2024 ini diakhiri dengan penampilan dari grup band terkenal  Indonesia, HIVI! Penampilan mereka yang dinamis dan penuh semangat menciptakan suasana yang ceria dan menghibur, meninggalkan catatan yang menggembirakan. Secara keseluruhan, PKKMB Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta 2024 berhasil memberi mahasiswa baru pengalaman yang inspiratif dan menyenangkan. Acara ini memiliki berbagai sesi yang bermanfaat dan hiburan yang memukau yang memungkinkan siswa memulai perjalanan akademik mereka dengan semangat baru.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline