Lihat ke Halaman Asli

Lily

kebetulan lahir dari rahim perempuan sebagai seorang perempuan

Rahasia Rindu

Diperbarui: 20 Maret 2021   17:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

bahwa pada jarak yang 'kan segera merentang lebih jauh lagi, ada raga yang cenderung berpasrah pada hati tanpa mengadili mata yang terpaksa kehilangan fungsinya. adalah rindu yang berserak diantaranya.

seperti hujan, rindu itu saling bersahutan hingga jatuh rasanya sudah tidak terasa sakit sama sekali. kadang rindu itu datang seperti gerimis. datang diam-diam tanpa suara, tanpa kesangsian apapun. dan lagi-lagi pertemuan hanya ilusi yang diciptakan oleh jarak.

kalau sudah seperti ini, pertemuan bukan lagi jawaban atas rindu yang datang kepadamu. maka lepaskan rindu-rindu itu pada aksara cinta-Nya, melewati sela-sela jari yang masih mampu sedetik lebih lama untuk menengadah, tak meminta tapi berusaha mengirimkannya dengan bentuk yang lebih ahsan.

semoga setiap asa dan kecenderunganku kepadamu bertransformasi menjadi rindu yang terbiasa menyendiri dan merahasiakan dirinya sendiri. tulus, dan tak memaksakan apapun. 

aku percaya kamu akan memahami bentuk-bentuk kerinduaku yang selalu bersembunyi dalam hening, tak pernah membutuhkan banyak penjelasan, dan tak pernah meminta balasan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline