Lihat ke Halaman Asli

Aulia Fibrianti

Mahasiswa | Part Timer at Lyceum Roastery Company

Racik Sendiri Seduhan Kopimu!

Diperbarui: 22 April 2024   13:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Berjamurnya coffee shop di Kota Malang, masih bikin kalian bingung cari kopi yang cocok sama seleramu? Gampang!

Bikin sendiri kopi dengan resepmu.

Saat ini konsumen kopi banyak dihadapkan pilihan jenis-jenis seduhan kopi. Hal ini disebabkan karena para pemilik coffee shop tentu ingin memenuhi semua kebutuhan dan keinginan konsumen. Tetapi apakah pasti semua demand akan terpenuhi?  Mungkin saja tidak bagi kalian konsumen yang suka berexperience dengan seduhan kopi. Tidak usah gelisah kalian dengan jenis tipe konsumen yang seperti ini karena kalian bisa menyeduh kopi sendiri di rumah. Yes, jadi home brewer solusinya..

Home brewer adalah sebutan untuk seseorang yang membuat kopinya sendiri di rumah dengan bahan dan peralatan kopi "rumahan". Saat ini sudah banyak sekali beredar alat kopi yang mudah digunakan dan pastinya dengan berbagai range harga yang dapat menjadi "alat tempur" kalian saat menyeduh di rumah. Hal ini dapat mempermudah kalian pastinya menemukan preferensi seduhan sendiri. Tentunya sebelum memilih peralatan menyeduh, kalian harus mencari informasi terlebih dahulu yaa untuk menyesuaikan dengan kebutuhanmu.

Sebagai contoh kamu mungkin hanya membutuhkan beberapa alat seduh manual brew seperti Aeropress, paper filter, kettle dan timbangan digital kalian sudah bisa membuat sendiri kopi di rumah, lho! dan sebelum membuat kopi tentu kalian harus mempelajari variabel-variabel dalam menyeduh yang mungkin bisa kalian lihat di Youtube, Instagram atau mungkin bahkan di Tiktok!

Tak usah bingung dari mana kopinya? Tentu kalian bisa membeli dengan mudah di marketplace atau store roastery terdekat untuk bisa menikmati biji kopi sangrai. Yuk home brewers coba sendiri experience seduhmu di rumah,cheers!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline