Lihat ke Halaman Asli

Berpikir Rasional: Mengelola Toko Ritel Seperti Indomaret

Diperbarui: 16 September 2024   21:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

input sumber gambar : indomaret baruga / dokpri

Indomaret merupakan salah satu jaringan minimarket terbesar di Indonesia,yaitu menyediakan berbagai macam kebutuhan sehari hari , mulai dari skincare , produk kebersihan,snack snack , minuman dan berbagai produk kebersihan hingga barang barang kebutuhan lainnya mengelola toko sekelas indomaret memerlukan pendekatan berpikir rasional untuk memastikan operasi yang efisien dan kesuksesan jangka panjang .

IINDOMARET SEBAGAI BISNIS: 

-kehadiran yang masif :

Indomaret telah berhasil menjangkau beberapa daerah di seluruh pelosok Indonesia , hal itu menunjukkan strategi bisnis yang efektif dalam hal distribusi 

-produk yang beragam :

Dengan adanya beberapa penawaran produk kebutuhan sehari , dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang sangat beragam 

-lokasi strategis :

Dalam pemilihan lokasi strategis yaitu dipusat keramaian atau di dekat pemukiman hal  tersebut  yang dapat memudahkan konsumen untuk berbelanja

- tren pasar 

memantau tren konsumen dan preferensi produk bisa membantu dalam menyesuaikan penawaran strategi pemasaran 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline