Lihat ke Halaman Asli

Pengaruh Kenaikan BBM bagi Masyarakat Menengah ke Bawah

Diperbarui: 12 September 2022   14:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Birokrasi. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Menurut pendapat saya tentang kenaikan harga BBM saat ini bukanlah sebuah kebijakan yang tepat untuk para pedagang maupun masyarakat lainnya dikarenakan kenaikan BBM yang harganya sangat tinggi fi bandingkan harga sebelumnya.

Pemerintah seharusnya mempertimbangkan lagi tentang kenaikan harga BBM tersebut karena banyak masyarakat yang bingung ketika mereka berdagang, contohnya saja para pedagang di pasar yang kebingungan untuk menetapkan harga jual dagangannya di karenakan,harga BBM naik maka, seluruh rangkaian kegiatan jual beli juga akan mematokkan harga yang lebih tinggi dibandingkan harga sebelumnya.

Perlu di ingat bahwa mengenai harga perekonomian yang di tetapkan,masih dalam perdebatan.setidaknya,yang penting jika pemerintah memang harus menaikkan harga BBM nonsubsidi harga BBM yang subsidi perlu di sesuaikan harganya.

Di kalangan masyarakat Indonesia mempunyai berbagai macam tingkat perekonomian ada yang ekonomi nya cukup tinggi dan ada ekonomi nya cukup rendah jadi, bagaimana keadaan masyarakat ketika mendengar BBM naik?

Sebaiknya pemerintah jangan dahulu melakukan kebijakan yang serba Dadakan 

Sebaiknya sebelum pemerintah membuat kebijakan maka penting untuk mempertimbangkan antara kebijakan tersebut dengan keadaan masyarakat secara keseluruhan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline