Lihat ke Halaman Asli

Nama Tuhan Diganti Farhan Atau Raihan Saja

Diperbarui: 27 Agustus 2015   10:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Andai tidak ada sosial media, mungkin nama Tuhan dari Banyuwangi nggak akan terkenal. Bahkan tidak ada yang protes dengan nama itu. Wah, begitu dahsyatnya dampak sosial media. Kabar nama Tuhan begitu cepat melesat. Bahkan nama Tuhan sudah harus diganti dengan nama yang lain. 

[caption caption="http://news.okezone.com/read/2015/08/25/340/1202393/awal-mula-nama-tuhan-mendadak-populer"][/caption]

Dan serunya, MUI juga ikut-ikutan menyuruh ganti nama. KTP Tuhan disita untuk sementara. Apakah Tuhan sudah memilih nama untuk menggantikan nama yang diberikan oleh orangtuanya? Ya, memang bisa jadi orangtua Tuhan menganut paham "apalah arti sebuah nama". Tentu tidak menyangka bahwa suatu saat nama anaknya akan menjadi masalah besar. Padahal, nggak ada maksud untuk menyekutukan Tuhan (Yang Maha Esa) , apalagi maksud supaya anaknya disembah. 

Apakah kira-kira nama pengganti Tuhan? Saya punya usul, diganti nama Farhan atau Raihan atau... pokoknya belakang "Han". Soalnya pasti Tuhan dipanggil "Han", kan? Atau diganti dengan nama yang sama sekali baru. Tapi kalau nama baru, bagaimana dengan tetangga dan teman-temannya yang sudah terlanjur biasa dengan nama itu? 

Ah, sudahlah.... masih banyak masalah yang perlu dipikirkan selain memikirkan nama baru. Terserah Tuhan mau ganti nama apa. Yang penting berdoa saja, nama Anda akan membawa keberkahan hidup untuk keluarga . Karena seorang Ayah dengan nama apapun , anak-anaknya tetap cinta kok....Cieeee....

   




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline