Lihat ke Halaman Asli

Kado Wedding Unik

Diperbarui: 17 Juni 2015   10:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14246524691441624012

Beberapa hari yang lalu, saya bertemu Budhe di pernikahan Adik Ipar saya. Tak disangka, Budhe saya bercerita panjang lebar tentang pernikahannya yang sudah lama. Sekitar tahun 70-an , mungkin.  Rupanya beliau teringat pernikahan jaman dulu dan membandingkan jaman sekarang. "Wah, jaman dulu , menikah itu nggak dapat duit lho. Dapatnya barang-barang kebutuhan rumah tangga. Ada kado piring, gelas, panci, sendok garpu, dan lainnya. Giliran setelah menikah, aku nggak pegang duit sama sekali buat belanja.  Hahahah ", cerita Budhe yang diselingi dengan tawa mendera. Sayapun ikut tertawa mendengar cerita beliau yang menggelitik.

Kado dan kado. Pernikahan memang identik dengan hadiah-hadiah. Tak lupa ada secarik kertas yang bertuliskan "Selamat Menempuh Hidup Baru. Semoga menjadi keluarga yang sakinah Mawaddah Warahmah". Betapa kalimat sakti inilah yang terus terngiang di telinga pengantin baru. Mungkin juga banyak pasangan baru yang belum mengerti arti sebenarnya dari "Hidup Baru". Padahal, hidup kita tetap berlanjut seperti biasa, bukan?  Tetap menghirup udara segar, makan dan minum seperti sewajarnya. Hidup baru versi saya adalah, bukan saja ada orang baru (suami/istri) di samping kita. Tapi "baru" dalam hal mengesampingkan ego sejauh-jauhnya. Itulah hidup baru menurut saya. Mungkin, kalau sebelum menikah kita bisa saja setelah Subuhan tidur lagi. Lalu bangun tidur seenak sendiri. Tapi setelah menikah, seorang istri tidak bisa begitu. Bangun tidur harus menyiapkan sarapan pagi buat suami atau anak-anak. Okey, itu hanya contoh kecil saja. Intinya, kita bukan lagi hidup sendiri. Tapi sudah ada orang lain yang menuntut diperhatikan . Otomatis ego harus dibuang jauh-jauh.

KADO UNIK

Kembali ke kado pernikahan, seiring waktu kado yang berupa barang-barang pecah belah kebutuhan rumah tangga, berganti dengan kain, sprei bantal guling, pakaian dalam, dan lainnya. Dan kini, ada pilihan lain lagi. Berupa kreasi bantal berbahan velboa yang diisi dakron yang berkualitas. Bantal couple yang unik, bergambar kartun pengantin yang lucu. Bisa ditulis nama pasangan baru, atau ditambah dengan tanggal dan bulan pernikahan mereka. Unik dan lucu. Bisa di pajang di ruang tamu atau ruang keluarga. Ini menjadi salah satu cara supaya pasangan baru masih selalu ingat kapan janji suci pernikahan di langsungkan.  Jadi nggak ada alasan untuk lupa ultah pernikahan yang indah... Happy Wedding ya .. yang barusan menikah dan yang akan segera menikah... *Muuaacch

1424651556661064409




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline