Lihat ke Halaman Asli

Memaksimalkan Event Expo Bazar untuk Pemasaran UMKM Carang Mas

Diperbarui: 13 September 2021   18:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa Universitas Malang yang sedang melaksanakan Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM-TEMATIK 21,22) melakukan Pemasaran produk Carang Mas di kegiatan Bazar wisata Sumber wiwit, Wajak. (06/09/2021).Kegiatan ini dilaksanakan saat PPKM Darurat Level 3, Sehingga prosesnya dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

KSM Tematik 21,22 melakukan kegiatan terstruktur untuk menjawab permasalahan yang ada, dimulai dari penyiapan
instrument pengumpulan data, penyiapan kelompok kerja, pelaksanaan pengumpulan data, pengelolaan data serta penerapan konsep manajemen usaha dan strategi pamasaran pada UMKM di Desa Sanankerto kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Dalam kegiatan ini,salah satu warga mengatakan, " kegiatan Bazar yang dilakukan mahasiswa KSM-Tematik tersebut sangat membantu masyarakat disituasi pandemi. Dengan adanya program KSM-Tematik maka diharapkan dapat membantu pemerintah desa dalam meningkatkan pendapatan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dimasa pandemic Covid-19."

Pelaksanaan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya pelaku UMKM.yang selanjutnya ,menjadi dasar bagi pengembangan usaha UMKM yang berkelanjutan.

Dokpri

Dosen Pembimbing Lapangan :

1. Rahmawati, S.E.,M.M,MBA

2. Kartika Rose Rachmadi, S.E.,M.M




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline