Lihat ke Halaman Asli

Strategi Baru Pembisnis Muda di Kala Pandemi

Diperbarui: 14 Januari 2021   10:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

kondisi pandemi sekarang ini membuat banyak orang harus merubah pola beraktivitas setiap harinya,  mulai dari pendidikan, pekerjaan bahkan sampai terpuruknya sektor perekonomian. hal ini pasti sangat terasa di dunia bisnis, banyak bisnis yang gulung tikar dampak dari pandemi yang tak kunjung usai sampai sekarang. hal ini membuat para pembisnis muda harus memutar otak untuk meningkatkan kulitas mereka dan merubah startegi pemasaran mereka agar tetap bersaing disaat kondisi yang seperti ini.

untuk bisa tetap bertahan didunia bisnis mereka memanfaatkan pesamaran online dan gencar dalam digital branding yang menjadi salah satu sarana berkomunikasi dengan konsumen secara online. banyak dari pembisnis muda memanfaatkan media sosial seperti instagram, twitter, facebook dan tiktok untuk sarana pemasaran mereka. sekarang mulai banyak media sosial yang memunculkan fitur berbayar untuk membantu para pembisnis muda dalam memasarkan produk mereka, seperti fitur yang diberikan facebook untuk memudahkan dalam proses jual beli yaitu marketplace disini para pengusaha skala kecil/besar bisa memasarkan produk mereka dengan jangkauan yang luas. tak berhenti disitu saja para pembisnis muda juga dapat memasarkan produk mereka dengan cara berkerja sama dengan para selebgram dan artis tiktok yang sangat booming saat ini dengan menghair selebgram/tiktok untuk mempromosikan produk , para pembisnis muda dapat meraup keuntungan berkali lipat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline