Lihat ke Halaman Asli

Aulia Adinda Triana

Universitas Airlangga - Fakultas Vokasi - D3 Akuntansi

Masa Depan Mahasiswa Akuntansi Dalam Era Kemajuan Teknologi 5.0

Diperbarui: 24 Agustus 2022   23:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Era 5.0 atau biasa disebut dengan society 5.0 ialah masyarakat mampu menyelesaikan berbagai macam permasalahan sosial dengan memanfaatkan beragam inovasi yang muncul di era revolusi industri 4.0. Dengan kata lain, pada era 5.0 ini masyarakat akan semakin lekat dengan teknologi karena secara sistem masyarakat akan hidup berdampingan dengan teknologi. Tujuan dari society 5.0 adalah untuk memaksimalkan pertumbuhan ekonomi dan perkembangan teknologi sehingga masyarakat dapat menikmati hidup secara maksimal.

Dalam menghadapi society 5.0 tentu perlu dipersiapkannya beberapa hal yang tak lain adalah ilmu teknologi. Di masa depan teknologi sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari, seperti yang kita ketahui bahwa saat ini teknologi telah memiliki peranan penting dalam membantu kegiatan individu di setiap harinya mulai dari pekerjaan hingga aktivitas biasa. Oleh karena itu, seorang mahasiswa perlu untuk mempelajari teknologi dengan benar agar di masa yang akan datang dapat memanfaatkan penggunaan teknologi dengan tepat.

Masa depan pada era 5.0 yang diharapkan oleh saya sebagai mahasiswa akuntansi ialah dapat menciptakan sebuah teknologi sebagai alat atau media dalam membantu pekerjaan saya nantinya. Secara tidak langsung akuntansi membutuhkan teknologi agar meminimalisir kesalahan perhitungan yang sering muncul ketika dicatat secara manual. Sehingga, teknologi yang mudah digunakan dan memiliki fitur yang lengkap merupakan media penting bagi seorang akuntan. Memanfaatkan teknologi di era 5.0 adalah sebuah hal yang penting mengingat pada era tersebut masyarakat akan hidup secara langsung berdampingan dengan berbagai macam teknologi 4.0 yang dikembangkan semakin canggih kedepannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline