Lihat ke Halaman Asli

Aufa Taufiqulhakim

Multimedia Content Creator

KKN Tematik UPI 2022: Pemanfaatan Teknologi Motion Graphic dalam Edukasi Siswa SD Bojong Emas 01

Diperbarui: 13 Agustus 2022   01:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

penayangan animasi motion graphic di SD Bojongemas (dokpri) 

Dewasa ini teknologi mulai berkembang semakin pesat dan cepat, bahkan informasi dapat dikirimkan dan diterima hanya dengan hitungan detik. Informasi yang disajikan disebar dengan menggunakan media yang bervariasi, salah satunya adalah media informasi. Media informasi sangat bermanfaat untuk mendistribusikan informasi dan materi pada siswa sehingga siswa dapat terbantu dalam pembelajaran yang membuat pembelajaran akan lebih efektif dan efisien. Salah satu hasil dari teknologi yang dapat digunakan menjadi media pembelajaran bagi siswa adalah motion graphic.

Mahasiswa UPI melakukan kegiatan edukasi pada tanggal 1 Agustus 2022 di Sekolah Dasar Negeri Bojongemas 01. Edukasi yang diberikan berupa penayangan video animasi motion graphic dengan materi pengolahan sampah dan pemilahan sampah. 

pemanfaatan teknologi animasi motion graphic sangat efektif digunakan untuk mengedukasi siswa sd karena lebih interaktif dan menarik perhatian siswa. Antusiasme siswa SD bojong emas sangat terlihat ketika pemutaran video animasi motion graphic dilaksanakan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline