Lihat ke Halaman Asli

Aufaa Akhmad

Freelance

Misteri Kapten Timnas AMIN: Mengapa Najwa Shihab Dikeluarkan dari Radar Anies Baswedan?

Diperbarui: 20 September 2023   16:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Najwa Shihab Bantah Terlibat Jadi Tim Pemenangan di Pilpres 2024, (Foto: harapanrakyat.com)

Pada Selasa, 19 September 2023, sejumlah tokoh telah diusulkan untuk menjadi kapten Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan dan Cak Imin (AMIN). 

Salah satu nama yang mencuat dalam perbincangan adalah Najwa Shihab, yang disebut-sebut sebagai salah satu kandidat potensial untuk mengemban peran tersebut. 

Meskipun demikian, Anies Baswedan, salah satu tokoh utama dalam koalisi AMIN, angkat bicara terkait hal ini dengan menyatakan bahwa Najwa Shihab tidak masuk dalam tim suksesnya. Alasannya tidak diungkapkan secara terperinci.

"(Mbak Nana masuk radar kapten Timnas AMIN?) Enggak," kata Anies usai menghadiri acara Mata Najwa on Stage di Universitas Gadjah Mada (UGM).


Keterangan Anies tersebut menimbulkan pertanyaan dan kebingungan di kalangan publik. Pasalnya, Najwa Shihab adalah seorang jurnalis terkemuka dan memiliki pengaruh yang signifikan dalam dunia media. 

Keterlibatannya dalam kampanye politik sebagai calon kapten timnas AMIN bisa menjadi faktor penting dalam perjalanan kampanye tersebut.

Anies Baswedan juga menegaskan bahwa semua nama yang "masuk radar" saat ini masih dalam tahap pembahasan di dalam koalisi. Ini menunjukkan bahwa proses pemilihan anggota tim sukses AMIN masih berlangsung dan belum mencapai keputusan final.

"Semua sekarang sedang dalam proses, kalau sudah jelas pada waktunya kita umumkan," 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline