Lihat ke Halaman Asli

Aufaa Akhmad

Freelance

Insiden Cidera Kepala Davy Klaassen dalam Pertandingan Ajax vs Feyernod di Semifinal Piala Belanda

Diperbarui: 6 April 2023   16:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Davy Klaassen terkena benda lemparan dari atas tribun (facebook.com/Ajax Amsterdam)

Davy Klaassen, pemain Ajax Amsterdam, mengalami cedera kepala setelah terkena benda yang dilemparkan dari tribun saat pertandingan melawan tim rival Feyenoord di semifinal Piala Belanda pada Rabu, 5 April 2023. Insiden ini membuat pertandingan sempat dihentikan sebelum Ajax akhirnya mengalahkan Feyenoord 2-1 di Rotterdam.

Seorang pria ditangkap di tribun ketika Klaassen mengalami pendarahan dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Pertandingan dihentikan selama 28 menit sebelum kemudian dilanjutkan, dan Ajax akhirnya berhasil melaju ke final melawan PSV Eindhoven pada tanggal 30 April. Klaassen dilempari benda, yang diduga adalah pemantik rokok, saat terjadi konfrontasi antara pemain dari kedua tim di dekat bendera sudut lapangan, ketika Ajax sedang memimpin 2-1.

Setelah insiden tersebut, para pemain Ajax keluar dari lapangan diikuti oleh para pemain Feyenoord. Pelatih asisten Feyenoord, John de Wolf kemudian keluar dan menegur para suporter tuan rumah sebelum pertandingan kembali dilanjutkan. De Wolf menggunakan sistem pengeras suara untuk meminta para penggemar Feyenoord agar "menggunakan akal sehat Anda".

Pemain timnas Belanda yang berusia 30 tahun itu harus diganti tak lama setelah pertandingan dilanjutkan karena mengalami sakit kepala. Polisi melaporkan bahwa seorang pria berusia 32 tahun telah ditangkap, dan saat ini insiden tersebut sedang dalam penyelidikan.

Pertandingan semifinal dimulai terlambat lima menit karena asap dari kembang api yang dinyalakan oleh pendukung Feyenoord. Pertandingan harus dihentikan selama 21 detik setelah kick-off agar asap hitam yang tebal dapat hilang.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline