Lihat ke Halaman Asli

Audy Sandjaja

Keterangan profil

Kekecewaan Saya terhadap "Customer Service" Sharp yang Sangat Tidak Professional

Diperbarui: 31 Agustus 2019   10:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Pada akhir bulan Mei 2019, Dispenser Sharp Model SWD-72EHL-BK saya mengalami kebocoran dan langsung saya hubungi CS Sharp di nomor 800 1225588, tetapi, bagian service mereka cukup lama datang untuk memeriksa kerusakan dispenser saya. Saat itu saya masih mengerti, mungkin memang ada antrian yang harus dijalani.

Bagian service mereka datang pada tanggal 19 Juni 2019, setelah dispenser saya dicheck, ternyata ada kerusakan pada o-tank dispenser yang mengharuskan diganti. Dikarenakan tidak adanya persediaan komponen o-tank di Sharp Center maka pesanan saya masuk ke dalam pre-order yang menurut mereka akan memakan waktu sekitar satu bulan.

Saya menunggu dengan sabar, tapi setelah satu bulan tidak ada kabar apapun. Maka saya kembali menelpon CS mereka pada tanggal 24 Juli 2019 dan dijawab, "Barangnya sudah ada di gudang, pak, mungkin akan sampai sekitar seminggu atau dua minggu lagi." Berdasarkan informasi tersebut saya kembali menunggu.

Setelah seminggu berlalu, tidak ada kabar apapun dari Sharp Center. Dan saya menelpon CS mereka pada tanggal 15 Agustus 2019. Dan dijawab, "Barang yang bapak pesan belum sampai ke gudang kami karena kami memesan barang tersebut dari luar negri."

Saya merasa bingung. Karena informasi yang pertama yang saya dapat adalah sudah siap dikirim beberapa minggu lalu, dan informasi kedua malah belum sampai di gudang mereka. Jadi informasi mana yang saya bisa percaya?

Saya merasa dibohongi. Dan saya menyampaikan kekecewaan saya dan meminta pihak Sharp untuk menghubungi saya kapan saya akan mendapatkan barang yang akan saya pesan. Saya menunggu selama dua hari dan tetap tidak ada kabar.  

Hingga saat ini tanggal 30 Agustus 2019, saya masih belum mendapatkan kabar tentang barang yang saya pesan. Dan saya merasa dirugikan karena dispenser ini adalah dispenser yang baru saya beli beberapa bulan lalu.

Saya sungguh sangat kecewa karena ketidak professionalnya pihak CS Sharp dan saya merasa dipermainkan dengan dua informasi yang berbeda dari pihak CS Sharp.

Saya menulis surat pembaca ini dengan harapan pihak Sharp dapat bertanggung jawab. Terima kasih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline