Lihat ke Halaman Asli

Hotel Gantung Gunung Parang

Diperbarui: 30 April 2021   23:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Hallo saya Audrey Arthamira Dewi Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti jurusan Perhotelan dan saya penerima Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2019.

Hotel merupakan sarana tempat tinggal umum untuk wisatawan yang datang baik untuk bekerja maupun berwisata. Hotel sudah menjadi suatu wisata yang membuka mata para wisatawan karena seiring berkembangnya zaman hotel sudah semakin unik, salah satunya hotel gantung di Purwakarta.

Hotel gantung di Indonesia diklaim menyaingi hotel di Peru, Hotel ini terletak di tebing Gunung Parang, Kampung Cisaga, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat.

Uniknya dari hotel ini adalah, terletak di atas tebing dengan ketinggian 400-500 meter diaras permukaan kaki Gunung Parang. Pihak pengelola Skylogde Padjajaran Anyar memberikan tarif menginap seharga 4 juta permalam. 

Wisatawan harus memanjat tebing untuk bisa sampai ke kamar. Dari dalam kamar hotel, wisatawan bisa melihat pemandangan yang begitu indah namun juga bisa membuat merinding, karena dinding hotel yang transparan dan ubin yang langsung menjuru kebawah tebing. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline