Lihat ke Halaman Asli

Audi Febri

Mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur

Aksi Sosial Mahasiswa Magang MBKM FH UPN Veteran Jawa Timur Bersama Organisasi Perempuan Peradilan Dharmayukti Karini Cabang Kediri

Diperbarui: 22 April 2024   11:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Arsip dokumentasi DYK Cabang Kediri

Bulan suci Ramadhan adalah bulan seribu kebaikan dan keberkahan, tiap-tiap umat Muslim di seluruh dunia akan berlomba-lomba berbuat kebaikan sebagai bentuk ibadah dan penghambaan yang mendalam kepada Tuhan Yang Maha Esa. Momentum baik tersebut turut dimanfaatkan oleh para Mahasiswa Magang MBKM FH UPN Veteran Jawa Timur di Kediri untuk turut berkontribusi dalam berbuat kebaikan bersama. 

Dibawah bimbingan Organisasi Perempuan Peradilan Dharmayukti Karini Cabang Kediri, para Mahasiswa Magang ikut serta dalam aksi bakti sosial (baksos) yang rutin diselenggarakan oleh Dharmayukti Karini setiap datangnya bulan Ramadhan. Pada kesempatan kali ini, Mahasiswa Magang diajak untuk mengunjungi Panti Asuhan NU AN-NUUR, Tosaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Kegiatan diisi dengan "sowan"  untuk menjalin silaturrahmi dengan para pengurus Panti Asuhan, selanjutnya penyerahan sembako berupa beras dan uang santunan kepada para anak yatim yang diasuh Panti Asuhan NU AN-NUUR tersebut.

Arsip dokumentasi DYK Cabang Kediri

Agenda selanjutnya, seusai mengunjungi panti asuhan, Para Mahasiswa Magang diajak berkeliling untuk  membagikan sembako yang telah dibuat per paket untuk dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan di jalanan Kota Kediri. Sasaran yang dituju adalah sebagaimana seperti Tukang Parkir, Tukang Becak, Tukang Tambal Ban, hingga Tukang Sol Sepatu. Kegiatan tersebut diharapkan dapat sedikit banyak membantu masyarakat kurang mampu untuk sama-sama merasakan kebahagiaan dan keberkahan bulan suci Ramadhan.

Mahasiswa memang sepatutnya dekat dengan masyarakat sebagai wujud implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Masyarakat, dan sebagai wujud bela negara.  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline