Lihat ke Halaman Asli

attinhijabstore

Produsen Gamis

Tips Mudah Untuk Membuat Pakaianmu Tetap Segar Saat Musim Hujan

Diperbarui: 19 Desember 2023   10:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Attinhijabofficial

Assalamualaikum Sisters Muslimah

Meskipun turunnya hujan terkadang sulit diprediksi, namun bulan Desember tetap identik dengan datangnya musim hujan. Pada bulan Desember kamu harus sedia jas hujan ataupun payung jika berencana pergi keluar rumah.

Di saat musim hujan, biasanya mencuci pakaian menjadi hal yang cukup terkendala. Terutama saat menjemurnya, pakaian yang tidak kering justru dapat menimbulkan bau apek. Untuk itu kamu perlu mengetahui tips menjaga kesegaran pakaian walaupun musim hujan.

Simak tipsnya dibawah ini yaa sist...

1. Pilihlah pelembut dengan aroma yang segar 

Selain melembutkan pakaian, pewangi juga mampu memberikan sensasi yang harum untuk pakaianmu. Saat musim hujan, sebaiknya kamu gunakan pelembut pakaian yang mengandung aroma kesegaran seperti wangi bunga. Selain itu, pilihlah pelembut yang memiliki kandungan anti bakteri agar membunuh bakteri yang menimbulkan bau tak sedap.

2. Gunakan detergen yang tepat

Saat musim hujan, mengeringkan pakaian menjadi cukup sulit. Untuk itu kamu harus memilih detergen yang tepat agar kesegaran pakaianmu tetap terjadi meskipun belum kering sempurna. Wangi yang bisa kamu pilih adalah wewangian yang segar seperti aroma lemon atau jeruk nipis. Kedua wangi tersebut dapat tahan lama sehingga pakaianmu terhindari dari bakteri penyebab bau.

3. Perhatikan cara mencuci

Kamu bisa mencuci pakaian baik secara manual ataupun dengan mesin cuci tergantung jenis bahan pakaian yang akan kamu cuci. Tetapi kamu juga harus memperhatikan kondisi air yang akan kamu gunakan. Pilihlah air yang bersih untuk merendam ataupun mencuci pakaian. Setelah itu kamu bisa memerasnya hingga air cucian benar-benat tidak tersisa.

4. Manfaatkan angin untuk mengeringkan pakaian

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline