Lihat ke Halaman Asli

Dialog Ideopolitor Kedua Berakhir, Ini Kesan dan Apresiasi PDM

Diperbarui: 22 Agustus 2023   10:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Feri Anugrah.***

Bandung -- Dialog Ideopolitor PWM Jawa Barat gelombang kedua yang berlangsung secara khidmat di Auditorium KH Ahmad Dahlan UM Bandung dari Sabtu-Minggu (19-20/08/2023) sudah resmi ditutup oleh Prof Dr H Ahmad Dahlan MAg.

Beragam kesan dan apresiasi pun muncul dari beberapa PDM yang menjadi peserta Dialog Ideopolitor tersebut. Misalnya dari Ketua PDM Kabupaten Sukabumi Mansyur Syah. 

Menurutnya, Dialog Ideopolitor sudah berjalan sangat baik. Semua aspek sudah ditangani secara profesional. Materi yang disampaikan seluruhnya berangkat dari kebutuhan pengembangan organisasi persyarikan saat ini dan tantangan masa depan.

Demikian pula para pemateri, menurut Mansyur, semuanya merupakan orang-orang kompeten dan menguasai masalah yang disajikan. Sekaligus merupakan pribadi-pribadi yang memiliki integritas tinggi terhadap Muhammadiyah.

Bekal berharga

"Kegiatan Dialog Ideopolitor di awal pergantian kepemimpinan seluruh PDM se-Jawa Barat sangat pas dilaksanakan. Pasalnya bagi kami, PDM Kabupaten Sukabumi khususnya, materi-materi yang dibahas, bahkan kobaran semangat dan girah yang ditunjukkan pada kegiatan tersebut oleh pihak penyelenggara, yaitu PWM Jawa Barat dan Panitia, merupakan bekal yang sangat berharga," tuturnya.

"Apa yang kami lihat, dengar, dan rasakan dalam kegiatan tersebut telah menumbuhkan motivasi dan rasa optimisme bahwa insyaallah kami akan dapat memulai dan melaksanakan amanah untuk membangun serta mengembangkan Muhammadiyah di Kabupaten Sukabumi. Kemudian menyelesaikan berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi serta menebar manfaat bagi seluruh warga persyarikatan, masyarakat, dan lingkungan alam di Sukabumi," tambahnya.

Akan digelar di daerah

Oleh karena itu, Mansyur dan pengurus PDM Kabupaten Sukabumi berencana setelah melakukan proses suksesi kepemimpinan pada tingkat cabang (PCM) di Kabupaten Sukabumi, akan melakukan kegiatan semacam Dialog Ideopolitor di tingkat daerah.

Tujuannya, kata Mansyur, yakni untuk membangun kesamaan visi dan misi Muhammadiyah. Kemudian membangun komitmen untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas giat dakwah Islam Berkemajuan dalam segala aspek kehidupan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline