Lihat ke Halaman Asli

Traveling Tanpa Batas dengan Andromax MiFi 4G LTE

Diperbarui: 25 September 2015   14:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Beberapa bulan lalu Smartfren meluncurkan produk router MiFi dengan jaringan terbaru yaitu jaringan 4G LTE , peluncuran ini ternyata sangat menyita perhatian para konsumen. Peluncuran router ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kecepatan akses pada saat bersurfing di internet.

Teknologi jaringan pada Smartfren 4G LTE Advance ini sudah memakai MIMO (Multiple Input dan Multiple Output) yaitu jaringan smartfren pada 4G LTE ini kuat dan stabil, Carrier Agregation (CA) jadi kecepatan internet akan mencapat 2x lipat saat anda menggunakan jaringan Smartfren Andromax Mifi 4G LTE. Jaringan yang didukung oleh Smartfren sendiri TTD untuk frekuensi tinggi dan FDD untuk frekuensi rendah. Selangkapnya bisa lihat di http://www.smartfren.com/4g

Terdapat 2 varian atau tipe dalam Andromax 4G LTE yaitu Andromax M2P dan Andromax M2Y. Tetapi secara garis besar, kedua MiFi ini memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda. Namun yang paling berbeda adalah kapasitas batrerai M2Y lebih besar dibandingkan dengan Mifi M2P yakni 2.000 mAh dan M2p sebesar 15000 mAh. Perbedaan lainnya adalah pada seri M2Y dilengkapi kemampuan yang bisa berkerja sebagai wireless storage, yang berfungsi untuk menyimpan data di perangkat tersebut, untuk menunjang kemampuan tersebut. M2Y disediakan slot microSD yang maksimal penyimpanan sebesar 32GB.

Selain itu juga baik Mifi Andromax M2Y atau Andromax M2P, dilengkapi dengan Hilink Apps yang berfungsi untuk kemudahan mengatur koneksi perangkat dan juga untuk berbagi foto, musik ataupun file di didalam 1 jaringan Wifi tanpa memotong pulsa/ data. Dan kedua MiFi ini bisa kalian bandrol dengan harga Rp. 399.000,- Cukup murah bukan?

Pada saat saya bertraveling mengelilingi kota Cirebon, mifi ini sangat membantu dalam kegiatan traveling saya seperti mencari info info tempat wisata, membuka maps, dll selain itu juga dengan membawa MiFi ini saya bisa menghemat ruang di dalam tas. Selain itu juga saya bisa sharing jaringan 4G LTE dengan teman teman travelers saya.

Singkat cerita, perangkat ini sangat nyaman untuk dibawa kemana saja karena tidak menguras tempat di tas saya.

 

Gambar diambil dari : http://www.smartfren.com/id/mifi-m2y




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline