Lihat ke Halaman Asli

Atmadi

Mahasiswa

Peringati Harlah Ke 69 IPNU, PAC IPNU Wonomerto Melaksanakan Pembacaan 1000 Sholawat Tibbil Qulub

Diperbarui: 25 Februari 2023   16:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Peringati Harlah Ke 69 IPNU, PAC IPNU Wonomerto Melaksanakan Pembacaan 1000 Sholawat Tibbil Qulub

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) genap berusia 69 tahun. IPNU didirikan pada tanggal 24 Februari 1954. Dalam rangka memperingati hari lahir IPNU tersebut Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Wonomerto melaksanakan kegiatan pembacaan 1000 sholat Tibbil Qulub pada Jum'at (24/02/2023). 

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor PAC IPNU IPPNU Kecamatan Wonomerto, Desa Tunggak Cerme tersebut dihadiri oleh kader IPNU Wonomerto dan juga kader IPNU Kecamatan bantaran serta majelis alumni PAC IPNU Wonomerto. Ketua PAC IPNU Kecamatan Wonomerto, Muhammad Shodiq menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan ungkapan rasa syukur atas usia ke 69 IPNU.

"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai rasa syukur kami karena IPNU usianya sudah mencapai 69 tahun". Jelasnya

Selain pembacaan sholawat Tibbil Qulub acara tersebut juga diisi dengan kajian, istighosah, dan sharing pengalaman kader IPNU.

"Ya, jadi acara ini tidak hanya pembacaan sholawat Tibbil Qulub saja, tapi juga ada kajian, istighosah bersama serta sharing session mengenai pengalaman para kader IPNU di kecamatan Wonomerto dan juga kader IPNU Bantaran." Ucapnya

Shodiq juga mengatakan bahwa puncak dari kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Selasa (07/03/2023) yang akan dikemas dengan pengajian umum.

 "Ini merupakan rangkaian dari harlah ke 69 IPNU dan ke 68 IPPNU, dan rangkaian itu dimulai dari sekarang. Kedepannya nanti akan ada kegiatan lainnya baik diselenggarakan oleh IPNU sendiri maupun yang nantinya akan kolaborasi dengan IPPNU, karena memang tanggal berdirinya IPNU IPPNU berbeda. Puncak kegiatan ini nanti akan dilaksanakan hari Selasa tanggal tujuh Maret, kami akan menggelar pengajian umum." Katanya

Di akhir acara Shodiq berpesan kepada semua kader IPNU khususnya iPNu Wonomerto untuk menjaga kesehatan dan tetap menjaga kekompakan.

 "Saya harap teman-teman semua untuk selalu menjaga kesehatan, mengingat rangkaian kegiatan kita ini masih panjang dan tetap jaga kekompakan agar acara kedepannya sukses dan lancar." Pungkasnya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline