Lihat ke Halaman Asli

Atmadi

Mahasiswa

PC IPNU IPPNU Kota Probolinggo Resmi Dilantik

Diperbarui: 23 Januari 2023   21:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri 

Minggu (22/01/2023) Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU IPPNU) Kota Probolinggo resmi dilantik. Acara tersebut mengangkat tema Kolaborasi Pelajar NU dalam Menyiapkan Generasi Emas.

Misbahul Munir, ketua panitia Pelantikan tersebut menjelaskan bahwa pengambilan tema tersebut karena adanya tujuan yang sama dalam kiprah Nahdlatul Ulama (NU).

"Kolaborasi adalah proses bekerja sama untuk menuangkan gagasan atau ide dan menyelesaikan masalah secara bersama-sama menuju visi bersama" 

Acara yang bertempat di Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN 2) Kota Probolinggo tersebut dihadiri oleh Plt kepala dinas pendidikan Kota Probolinggo, Siti Romlah, S.Si, M.pd yang mewakili Walikota Probolinggo. Dalam sambutannya Siti Romlah menjelaskan  bahwa Indonesia akan mengalami bonus demografi sehingga perlu kesiapan terutama kalangan generasi muda.

"Pada usia produktif itu mencapai 70%, artinya saingan dari para pelajar itu akan dihadapi oleh adek-adek sekalian itu luar biasa, maka dari itu siapa yang akan menang saat itu? Pastinya adalah para pelajar yang mampu berkolaborasi, pelajar yang kritis, inovatif yang mampu mengikuti pesatnya zaman kemajuan dan era revolusi industri" Ujarnya 

img-20230123-wa0025-63ce9ced5479c3507f457704.jpg

Ainul Yaqin, selaku ketua PC IPNU Kota Probolinggo menjelaskan mengenai program kerja ke depan bahwa akan terfokus mengawal isu-isu radilisme di Kota Probolinggo yang sudah mulai menyusup di kalangan pelajar.

"Terkait dengan adanya isu-isu yang sudah menyusup di Kota Probolinggo ini, mungkin kita bisa berkolaborasi dengan pemerintah Kota Probolinggo khususnya dinas pendidikan, isu radikalisme misalnya" Jelasnya

Ketua PW IPPPNU Jawa Timur, Aisyah Nur Afifah Maulidiyyah berharap agar PC IPNU IPPNU Kota Probolinggo terus bersinergi dengan berbagai pihak dalam menjalankan program kerja.

"Dengan hadirmya dinas pendidikan pada hari ini merupakan sinergitas yang baik di awal, semoga apa yang direncanakan PC IPNU-IPPNU Kota Probolinggo bisa bersinergi bersama" harapnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Presidium majelis alumni IPNU Jawa Timur, H. Muzamil Syafii, S.H, M.Si. Dalam sambutannya pria yang akrab dipanggil Buya Muzammil tersebut menyatakan bahwa siap berkolaborasi dan mendukung program IPNU IPPNU kedepan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline