Lihat ke Halaman Asli

Atika Erviana

Mahasiswa

Mahasiswa ASMET UM Maksimalkan Fasilitas Sekolah Melalui Inventarisasi Laboratorium Biologi

Diperbarui: 7 Desember 2021   09:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Malang, 13 Oktober 2021, Mahasiswa ASMET UM melakukan inventarisasi laboratorium biologi SMAN 9 Malang. Kegiatan ini juga merupakan bentuk dari kegiatan KKN di sekolah. 

Laboratorium biologi SMAN 9 Malang terdiri dari dua ruangan, satu untuk kegiatan praktikum, torso, dan juga peraga, sedangkan ruangan yang lain sebagai tempat penyimpanan peralatan praktikum. 

Kegiatan pertama yang dilakukan mahasiswa asmet UM yaitu dengan melakukan penataan torso, peraga, mikroskop, dan juga tugas-tugas keterampilan siswa yang berada di dalam ruang laboratorium. Sambil menata, mahasiswa UM juga mulai mendata jumlah dan kondisi dari alat-alat tersebut.

Selain itu, mahasiswa UM juga melakukan pendataan pada ruangan penyimpanan peralatan praktikum, yakni alat pecah belah dan juga bahan-bahan atau zat kimia. Hasil inventarisasi kemudian dicetak dan ditempelkan pada setiap lemari sesuai penataan tempat alat dan bahan. 

Walaupun kegiatan ini dilakukan di masa pandemi, namun mendapatkan dukungan baik dari pihak sekolah karena dapat membantu untuk mendata sehingga laboran dapat mengatur apa saja alat atau bahan yang sudah habis dan perlu untuk ditambahkan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline