Lihat ke Halaman Asli

Atiek Rachmawati

Penulis Lepas

Aben Trampil Maos lan Nyerat Aksara Jawa Sukses Digelar di Magelang

Diperbarui: 17 November 2022   17:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

MGMP Bahasa Jawa Kabupaten Magelang hari ini (17/11) sukses menggelar Aben Trampil Maos lan Nyerat Aksara Jawa atau lomba membaca dan menulis aksara Jawa bagi siswa SMA dan SMK se-kabupaten Magelang. Acara yang diadakan di SMA N 1 Candimulyo ini diikuti oleh 31 peserta dan dibuka langsung oleh ketua MKKS SMA Kabupaten Magelang, Marjono, S.Pd.

Sementara itu, Sigit Prasetyo W, S.Pd. ketua MGMP bahasa Jawa SMA Kabupaten Magelang mengatakan, tujuan diadakan lomba ini adalah sebagai sarana seleksi perwakilan dari kabupaten Magelang untuk mengikuti lomba membaca dan menulis aksara Jawa di tingkat provinsi Jawa Tengah, yang akan diadakan di Semarang pada tanggal 30 November mendatang.

Adapun hasil lomba adalah sebagai berikut, juara 1 SMA N 1 Salaman, juara 2 SMA N 2 Grabag, juara 3 SMA N 1 Kota Mungkid, juara harapan 1 SMA N 1 Muntilan, juara harapan 2 SMA N 1 Kota Mungkid dan juara harapan 3 SMA Taruna Muhammadiyah Muntilan. (AR/17/11)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline