Lihat ke Halaman Asli

Buku Terbaik yang Kubaca di Tahun 2023!

Diperbarui: 30 Juli 2023   17:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Book. Sumber ilustrasi: Freepik

Ok... beneran.. ini buku bagus banget.. INI SEBENERNYA BUKAN REVIEW DOANG DAH TAPI LEBIH KE RINGKASAN JUGA HAHAHAHAH saking bagus dan dagingnyyaaaaah

Jadi awalnya gua mikir bahwa ini buku kayak buku biasa yaaaang yowes self-dev yang sebenernya "semua orang jg tau elah" WKWKWKWK NGERTI GKK mksdnyy wkwkwk. Nah akhirnya kemarin entah kenapa gue baca aja tuh tapi ga berekspektasi BAKALAN SEBAGUS INI!

latar belakang sedikit, gue beberapa bulan ke belakang suka kepikiran tentang kehidupan gue di tahun tahun yang akan datang, gue sebenernya udah ada gambaran gue mau jadi apa, di lingkungan seperti apa dan lain-lainnya. Tapi semakin gue "tau" sama apa yang gue mau, semakin gue ragu dan mempertanyakan apakah yang gue gambarkan itu bakalan sesuai dan cocok sama gue nantinya. Yaaa semakin lo belajar semakin lo tau lo bego sih istilahnya gitu.

DAN TERNYATA, pertanyaan-pertanyaan itu ternyata terjawab ketika gue baca buku ini dan itu yang bakalan gue ceritain di sini.

Jadi judul bukunya adalah "You Do You" karya Fellexandro Ruby. Sebenernya buku ini dimulai dari nekenin bahwa semua jawaban yang dicari ada di seberapa dalam lo paham sama diri lo sendiri. Jadi SEBENERNYA buku ini ga ngasi "jawaban" tapi nge-lead gue ke jawaban yang sebenernya udah ada di diri gue sendiri.

Bentar, gue mau nyantolin quotes paling nampol di buku ini:

"Success is liking yourself, liking what you do, and liking how you do it."

-Maya Angelou

Oke lanjut, mungkin biar lebih enak dibacanya akan gue bikin poin-poin aja biar enak bacanya yaa!

Story Mindset

Kadang di awal kita bingung juga kan buat mikir, "ya sebenernya gue mau jadi apa?". Nah di buku ini ada satu cara yang bisa mempermudah lo untuk membayangkan masa depan lo. Namanya story mindset. Lewat konsep ini lo disuruh berhenti sejenak dan coba pikirin:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline