Lihat ke Halaman Asli

Ujian Akhir Semester Universitas Terbuka Singapura

Diperbarui: 30 Mei 2016   15:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suasana UAS di Sekolah Indonesia Singapura.

Singapura yang merupakansalah satu negara dengan jumlah warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal danbekerja disana cukup banyak, terutama yang bekerja sebagai PLRT (Penata LaksanaRumah Tangga). Hal tersebut membuat KBRI Singapura melalui Sekolah Indonesia(Singapura) Ltd. menfasilitasi program untuk melaksanakan pendidikan tinggiyakni Universitas Terbuka UPBJJ Batam, Pokjar Singapura yang dilaksanakansetiap hari Sabtu.

Pada tanggal 8 Mei 2016yang lalu, UT Pokjar Singapura melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) 2016 diSIS sebagai salah satu bentuk evaluasi hasil belajar mahasiswa yang telahmelaksanakan kegiatan belajar sebelumnya. Adapun kelas yang dibuka oleh UTPokjar Singapura adalah: FakultasEkonomi(Akuntansi dan Manajemen), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik(Sastra Inggrisbidang minat penerjemah; Administrasi Negara; Ilmu Pemerintahandan IlmuKomunikasi).

Atdikbud KBRI Singapura memantau pelaksanaan UAS.

UAS yang diselenggarakanpada setiap akhir semester dilakukan secara tertulis yang dimonitoring olehAtase Pendidikan dan Kebudayaan Singapura, Ibu Aisyah Endah Palupi dan Ibu AnyMeilani (PD II FEKON), Bpk. Haholongan Simajuntak (Staf UT Batam) dan Bpk. AgusTriyanto (Kepala Sekolah SIS).

Atdikbud KBRI Singapura berfoto bersama tim pemantau dari Batam.

UAS yang berjalandengan tertib diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi yang para pelajaryang rata-rata merupakan PLRT tersebut untuk dapat mengembangkan diri danmemberi manfaat bagi bangsa Indonesia sekembalinya mereka ke tanah air. Selainitu, para mahasiswa juga akan mampu berdiri sendiri dan bisa membuka peluangkerja di wilayah mereka bertempat tinggal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline