Lihat ke Halaman Asli

LDII Jatim Gelar Diklat Kader dan Pelantikan Pemuda LDII Jatim

Diperbarui: 31 Oktober 2021   14:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelantikan Pemuda LDII Jawa Timur di Aula Ponpes Sabilurrosyidin Annur

Sabtu (30/10). Telah  diadakan Diklat Kader dan Pelantikan Pemuda LDII Jawa Timur di Aula Ponpes Sabilurrosyidin Annur, Surabaya.Dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Jawa Timur, Supratomo

Pada acara tersebut, beliau menyampaikan kepada generasi muda LDII, "Saya berpesan pada generasi muda agar menguasai trilogi kecakapan di abad 21. Pertama, pemuda harus memiliki karakter untuk beradaptasi terhadap lingkungan yang dinamis karena perubahan terus-menerus akan terjadi, salah satunya perkembangan teknologi dalam rangka menghadapi bonus demografi dan menuju Indonesia Emas 2045".ujarnya

 Lanjut Supratomo, yang kedua yaitu pemuda harus memiliki kemampuan memecahkan masalah yang kompleks, dengan cara belajar berorganisasi. Karena dalam berorganisasi  akan dijumpai berbagai macam masalah dari segala sudut dan disitulah pemuda belajar memecahkan banyak masalah secara bersama-sama" ujarnya.

Ia menambahkan, menurut  ketua LDII Jatim, bahwa LDII Jawa Timur  baru saja melantik Pemudanya sebagai kader organisasi.  "Ternyata embrio-embrio ini sudah ada di kabupaten/kota  dan sekarang sudah ada di tingkat Provinsi, maka tinggal dilaporkan saja di Bakesbangpol," imbuhnya.

Ketiga, dengan rajin membaca dan menulis akan lahir generasi yang berpikiran kritis dan inovatif dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0.tegasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline