Lihat ke Halaman Asli

Dinkes dan LDII Kota Jambi Gelar Vaksinasi

Diperbarui: 7 September 2021   19:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dinkes  dan LDII Kota Jambi Gelar Vaksinasi Usia Dewasa dan Remaja/dokpri

Kota Jambi (01/09) Dalam rangka mendukung program vaksinasi pemerintah, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Jambi menggelar 'Vaksinasi Untuk Negeri' di Pondok Pesantren Tawakkal Kota Jambi, Rabu (1/9/2021).

Vaksinasi kerja sama Dinas Kesehatan Kota Jambi ini dilakukan sebagai upaya menangani pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan H Wahyudi SE selaku ketua panitia. "Untuk biaya tenaga kesehatan dan vaksin ditanggung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Jambi H Sukarno SIP menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini menargetkan sebanyak 450 dosis untuk warga usia dewasa dan remaja.

"Alhamdulillah kegiatan vaksinasi ini direspon baik oleh masyarakat dan Dinas Kesehatan, insya Allah akhir bulan September LDII akan gelar vaksinasi tahap kedua," jelasnya.

Agung Riyanto, Ketua LDII Kota Kediri menambahkan bahwa Vaksinasi berbasis pesantren ini sangat penting dilakukan sebab pesantren adalah tempat berkumpulnya santri, ulama' dan umaro', sehingga menjadi bagian penting bagi agama, terutama pesantren. "Semoga dengan adanya percepatan Vaksin di wilayah pesantren, pesantren menjadi tempat yang aman, sehat dan nyaman bagi penghuninya, sehingga bisa terhindar dari virus covid 19," pungkasnya.

Sukarno berharap, semua panitia bekerja menjalankan tugasnya dengan ikhlas dan tanggung jawab agar pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan sesuai harapan.

"Agar pelaksanaan kegiatan ini maksimal, saya harap semua panitia memaksimalkan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab, terutama petugas keamanan jangan sungkan-sungkan mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan," harapnya.

Apresiasi DPW LDII Jambi

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Provinsi Jambi Rahmat Nuruddin SKom mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPD LDII Kota Jambi dan Dinas Kesehatan Kota Jambi atas terlaksananya kegiatan vaksinasi LDII.

"Terima kasih pengurus DPD LDII Kota Jambi, Dinas Kesehatan Kota Jambi, Senkom selaku keamanan dan juga masyarakat Kota Jambi sudah ikut menyukseskan kegiatan vaksinasi ini," ungkap Rahmat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline