Lihat ke Halaman Asli

MDT Ula Wali Barokah Terima Bansos Pendidikan dari Pemkot Kediri

Diperbarui: 14 Desember 2022   09:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok : Lines

Kediri (14/12). Wali Kota Kediri menyerahkan bantuan sosial (bansos) pendidikan di Aula Dinas Pendidikan Kota Kediri, Senin (12/12). Bansos Pendidikan ini diberikan kepada siswa SMP, SMA/SMK, guru MI dan MTs swasta, ustadz dan santri Madrasah Diniyah Wustha dan Ula.

"Kami berkomitmen bahwa di Kota Kediri yang dibangun tidak hanya infrastruktur saja, tapi juga membangun sumber daya manusianya. Oleh karena itu, struktur anggaran di Pemerintah Kota Kediri khususnya dalam bidang pendidikan cukup tinggi. Kami berharap ada perbaikan dari sumber daya manusianya," ujar Wali Kota Kediri.

Abdullah Abu Bakar menambahkan bahwa sekolah yang ada di Kota Kediri harus bergerak dan berkolaborasi bersama dalam memperbaiki kualitas pendidikan di Kota Kediri. Tujuannya, agar outcome yang dihasilkan nanti memiliki daya saing yang bagus. Apalagi bandara dan jalan tol akan ada di Kediri, maka dari itu sumber daya manusia harus diperbaiki kualitasnya agar bisa memanfaatkan peluang yang akan datang. Jika tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut akan dengan mudah diambil oleh orang yang memiliki kualitas sumber daya manusianya lebih baik. "Kualitas sumber daya manusia yang bagus itu harus dimulai dari pendidikan," tambahnya.

Dok : lines

Terakhir, Wali Kota Kediri mengajak para guru dan semua pihak untuk mendorong anak dan cucunya agar menjadi manusia yang memiliki kualitas yang baik. Selain itu, Indeks Pembangunan Manusia di Kota Kediri juga harus meningkat. Anak-anak dan mahasiswa yang kurang mampu sudah diberi bantuan sosial, walaupun begitu para pengajar jangan memberikan nilai bagus dengan mudah untuk mereka karena hal itu tidak mendidik. "Semoga bantuan ini bermanfaat untuk biaya pendidikan dan membantu operasional pendidikan. Serta dapat meningkatkan angka partisipasi sekolah 13 tahun atau rata-rata D I atau D II," tutupnya.
Sementara itu, salah satu penerima bantuan sosial pendidikan Daud Soleh dari MDT Ula Wali Barokah mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Kediri yang senantiasa perhatian dengan lembaga pendidikan yang ada di Kota Kediri. Harapannya bantuan ini bisa lebih menyeluruh sehingga kesejahteraan guru terutama guru swasta lebih baik. "Rencananya bantuan ini untuk kesejahteraan guru agar mengajarnya lebih semangat sehingga kualitas pendidikannya lebih baik lagi," terangnya.

Hadir pula dalam penyerahan bantuan sosial pendidikan ini, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Marsudi Nugroho, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Paulus Luhur Budi Prasetya, Kepala BPPKAD Kota Kediri Sugeng Wahyu Purba Kelana, Dewan Pendidikan, Baznas Kota Kediri, perwakilan Kemenag Kota Kediri, 13 Kepala Sekolah di Kota Kediri, Para Penerima Manfaat Bansos Pendidikan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline