Lihat ke Halaman Asli

Pengobatan Gratis

Diperbarui: 24 Juni 2015   18:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1361251882134501346

Sabtu (16/2) kemarin di RW 22 dan RW 28, di kelurahan Bhaktijaya, kecamatan Sukmajaya ada pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh para sukarelawan pendukung Aher-Deddy dalam rangka pemilihan Gubernur Jawa Barat, calon gubernur dan wakil gubenur Jawa Barat yang kami dukung adalah Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar.

Di RW 22 pengobatan gratis dimulai jam 13.00 WIB di rumah dr.Hidayani.  Peserta pengobatan gratis yang datang sangat banyak sekitar 130 orang.  Alhamdulillah walau dokter yang ada hanya 2 orang saja, acara pengobatan gratis selesai jam 16.30 WIB.  Dan rumah dr.Hidayani sangat luas untuk menampung pengunjung yang datang, sehingga tidak berdesak-desakan.

Dari RW 22 kami berangkat menuju RW 28 ke rumah Ibu Inne. Alhamdulillah di sana ada 3 dokter dan peserta pengobatan gratispun hanya 83 orang. Sehingga kami bisa menyelesaikan acara pengobatan gratis ini ketika adzan Maghrib.  Alhamdulillah bisa mengobati orang yang membutuhkan pengobatan di sekitar tempat tinggal kami. Selain itu bisa memberikan keterangan tentang penyakit mereka.  Seperti seorang ibu di RW 28 minta obat untuk kolesterolnya.  Padahal dia telah  periksa kolesterolnya sebulan lalu. Lalu dr.Ratna menjelaskan sebaiknya dia cek kolesterolnya lagi sebelum meminta obat.  Karena bisa jadi saat imi kolesterolnya sudah normal kembali.  Memang kemarin selain berobat, para pengunjung bisa mengecek kadar kolesterol, asam urat dan glukosanya.  Namun di rumah Bu Inne sediaan untuk mengecek kolesterol sudah habis. Sehingga ibu yang bertanya tadi tidak bisa mengecek kolesterolnya.

Mereka berharap kegiatan pengobatan gratis ini diadakan lagi.  Panitiapun berharap acara seperti ini bisa diadakan rutin. Agar banyak masyarakat yang terbantu dalam menjaga kesehatannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline