Lihat ke Halaman Asli

aswar borjuis

mahasiswa

Sosok Religius, Andi Sumangerukka Berbagi untuk Masyarakat Sultra sebagai Bentuk Ibadah Kepada Allah

Diperbarui: 29 Agustus 2023   17:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ASR bantu pembangunan masjid

Andi Sumangerukka pernah mengatakan bahwa segala sesuatu yang kita miliki berasal dari Allah SWT, bukan hanya dari usaha atau keberuntungan kita sendiri. Jadi, dalam menghadapi berbagai keadaan hidup, selalu bersyukur

Rezeki Allah adalah segala sesuatu yang Di berikan kepada makhluk-Nya sebagai anugerah, dalam kehidupan ini. Hal Ini mencakup segala sesuatu yang dibutuhkan manusia untuk menopang dan menjalani kehidupan sehari-hari, termasuk makanan, minuman, harta benda, kesehatan, pengetahuan, keterampilan dan segala sesuatu yang memenuhi kebutuhan kita.

Maka dari itu menurut Andi Sumangerukka bahwa rezeki berasal dari Allah mengajarkan kita untuk bersyukur dan menghargai-Nya. Tidak hanya itu, tetapi juga mengingatkan kita untuk membantu mereka yang kurang beruntung dan membagikan rezeki kita dengan sesama, karena kita dianggap sebagai perantara dalam memberikan rezeki kepada mereka yang membutuhkan.

Untuk itu, ASR turut membagi rezekinya dengan memberikan bantuan tambahan dana untuk pembangunan infrastruktur di 14 masjid dan 2 Pondok Pesantren (Ponpes) yang tersebar di beberapa kabupaten dan kota di Sultra. ASR melihat warga senang melihat antusias pembangunan masjid.

Menurut ASR, penting untuk diingat bahwa niat yang ikhlas dan tulus merupakan faktor kunci dalam bersedekah dengan tujuan sebenarnya untuk mencapai keridhaan Allah dan membantu sesama.

Di akhir artikel, penulis mendoakan semoga usaha Andi Sumangerukka mewujudkan kesejahteraan di Sultra semoga mendapat berkah dan karunia dari Allah SWT.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline