Lihat ke Halaman Asli

Lelaki dalam Hujan

Diperbarui: 5 Juli 2015   20:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Duarrrrrrrrr.

Suara guntutr  menggelegar diikuti kilatan cahaya membelah langit malam.

Aku tergesa berjalan melintasi pelataran parkir kantor menuju pintu pagar keluar. Seperti biasa, aku menunggu metromini yang lewat di halte depan kantor menuju stasiun kereta api terdekat. Biasanya pada jam seperti ini suasana belum terlalu sepi karena belum juga terlalu larut. Tapi mendung yang begitu pekat diikuti hujan deras dan guntur menggelegar disertai petir membuat orang-orang kelihatan enggan  berada di jalan. Kalau tidak karena harus segera pulang rasanya aku pun enggan berada di luar dalam keadaan seperti itu.

Dengan langkah kaki yang lebih layak disebut berlari aku segera menuju halte dan berlindung disitu. Agak lama menunggu, tak ada satu pun metromini atau bajaj yang lewat. Hanya beberapa kendaraan pribadi  melintas dengan lampu yang sesekali memberi penerangan di malam yang gulita.

Duarrrrr..........

Saat kilatan cahaya selintas menerangi malam tampak olehku seorang lelaki di seberang jalan.

Huff, tiba-tiba nyaliku ciut. Ditepi jalan dalam suasana hujan deras dan gelap seorang diri. Sesosok lelaki dengan pakaian hitam dan mengenakan payung di seberang jalan jelas bukan pemandangan yang melegakan.

Selintas terlihat diapun memperhatikan aku. Aku mulai bergidik. Kupeluk erat tas yang aku bawa ke dalam dada. Berusaha tak kuperhatikan sosok di seberang jalan. Tapi saat lampu mobil yang lewat memberi selintas cahaya yang menerangi sosok gelap dari kejauhan itu mau tak mau terlihat olehku.

Huff.........

Lagi-lagi aku menghela nafas. Tak ada satupun kendaraan umum yang lewat. Sementara guntur dan petir berkali-kali sahut menyahut membelah langit malam.

Tiba-tiba sosok itu bergerak. Kakiku terasa kaku menancap di tempat aku berdiri. Kulihat sosok itu bergerak ke arah tepi jalan seperti akan menyeberang ke arahku. Tubuhku menegang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline