Lihat ke Halaman Asli

Astri Okta Sella

not ur bussines.

Urgensi Bahasa Indonesia

Diperbarui: 24 Mei 2022   13:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

NAMA : ASTRI OKTA SELLA

NIM : O20110550466

MATA KULIAH : BAHASA INDONESIA

KELAS : SMJK001

DOSEN : STYO BUDI UTOMO S.Pd.I.M.M.

Bahasa Indonesia merupakan bahasa nasioanal bagi rakyat Indonesia. Bahasa yang mempersatukan komunikasi dari berbagai suku di Indonesia. Bahasa yang sangat penting untuk dipelajari lebih dalam bagi bangsa Indonesia, terutama para generasi muda penerus bangsa.

Pada dasarnya bahasa adalah suatu cara untuk berkomunikasi dengan cara berkata kata, sedangkan bahasa indonesia sendiri adalah bahasa nasional Rakyat Indonesia untuk berkomunikasi, dan bahasa yang sangat penting di pelajari rakyat indonesia, terutama bagi generasi muda yang sekarang sekarang sudah hampir menyepelakan belajar bahasa indonesia, Bahasa yang seharusnya kita pelajari, saat ini lebih banyak di sepelekan oleh anak muda sekarang. Mereka menganggap belajar bahasa indonesia yang tidak begitu penting bagi mereka, namun mereka semangat ketika belajar bahasa asing, contohnya bahasa inggris, mereka lebih bangga menguasai dan berbicara bahasa inggris, yang lebih dominan ke bahasa internasional.

Sebenarnya tidak ada rugi nya bagi kita untuk mempelajari bahasa indonesia lebih dalam lagi, justru dalam mempelajari bahasa indonesia, kita bisa mendapatkan manfaat untuk berkomunikasi dengan sesama rakyat indonesia, selain itubkita dapan manfaat lain mempelajari bahasa indonesia, yaitu dapat meningkatkan dan keterampilan diri dalam berbahasa indonesia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline