Lihat ke Halaman Asli

Ya, itu Kamu

Diperbarui: 26 Februari 2018   08:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apakah dengan segala perbedaan yang ada ini kita masih bisa bertahan?  Ku buka lagi lembaran-lembaran masa lalu yang telah terjadi diantara kita. Ku lihat lagi wajah yang dulu membuat duniaku terasa lebih hidup, hariku berwarna, membuat hal burukku menjadi indah sekaligus membuatku melawan duniaku. Seketika kepingan masa lalu itu kembali menghampiriku, memori saat aku bersama dengannya, Gandhi.

20 agustus 2010 dilembar ini terdapat satu foto yang menarik foto itu diambil oleh sahabat lamaku Lucas. Dia selalu tau apa yang apa yang aku rasakan tanpa perlu aku berbicara padanya. Foto iu fotoku dengan wajah mengantuk dan panik.

Ini adalah hari keberuntungan sekaligus hari terburukku. Aku datang ke rapat  ekskul jurnalis dengan terburu-buru. Aku masih mengantuk karena semalam aku mengerjakan tugas kimia hingga larut malam. Ini adalah rapat yang sangat penting karena ini adalah pemilihan pengurus ekskul jurnalistik.

Ketika ada seseorang yang bertanya “Adakah yang mau menjadi ketua?”

Dengan refleks aku mengankat tangan dan berkata “ ya, aku mau” tanpa sadar. Semua memandangiku dengan tatapan heran dan bingung karena hanya aku  dan Lucas yang masih kelas X dan dengan beraninya aku mengajukan diriku sendiri ingin menjadi ketua

Lalu  kak Daniel ketua sebelumnya berkata “ saya hargai keberanian kamu, tetapi posisi ketua hanya kelas XI dan saya memilihmu sebagai sekertaris dan Radhitya Gandhi sebagai ketua”

Setelah itu aku merutuki diriku sendiri “ bodoh kau Zee, bodoh kenapa kamu mengajukan dirimu sendiri, bodoh!”

 

Ku buka lagi halaman selanjutnya ada satu fotoku dan Lucas dengan tumpukan map tugas dan arsip data ekskul jurnalistik bertanggal 13 september 2010. Foto ini diambil saat ekskul jurnalistik mendapat kamera baru.

“Cas tugasku banyak banget nih bantuin dong” curhatku pada Lucas

“kerjain dong, sini aku bantuin bacain kamu yang ketik ya” jawab Lucas

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline