Lihat ke Halaman Asli

Astrid Raida

Universitas Muhammadiyah Jakarta

Konser Coldplay akan Digelar pada 15 November 2023: Sandiaga Uno Meminta Jadwal Tambahan Konser?

Diperbarui: 9 Juli 2023   20:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar: https://www.instagram.com/p/CsAUZz3SBVF/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Konser  Coldplay yang akan digelar pada tanggal 15 November 2023 ini telah diumumkan secara resmi melalui akun instagram @coldplay. Melihat postingan tersebut, seluruh penggemar coldplay sangat antusias dengan kabar tersebut. Pasalnya, konser Coldplay belum pernah diadakan sebelumnya dan telah ditunggu-tunggu oleh sebagian besar penggemar band Coldplay terutama penggemar yang ada di Indonesia. Kabar konser Coldplay menduduki trending topic sampai saat ini, banyak dari kaum muda hingga dewasa sangat antusias untuk mendatangi konser Coldplay yang akan pertama kali digelar pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Band legendaris asal Inggris, Coldplay akan menggebrak panggung konser di Ibu Kota Indonesia. Dengan penampilan spektakuler dan repertoar musik yang tak terlupakan, konser ini diprediksi akan menjadi salah satu acara musik terbesar tahun ini. Coldplay merupakan salah satu band yang memperhatikan isu lingkungan, hal ini menjadikan Coldplay mempertimbangkan untuk tampil di suatu negara, apakah kebijakan negara tersebut ramah terhadap lingkungan atau tidak.

PK Entertainment dan TEM Presents  selaku pihak promotor resmi mengumumkan konser bertajuk 'Coldplay Music Of The Spheres World Tour'. Dikutip melalui laman website VIVA.co.id,  Harry Sudarma selaku Co-founder & COO PK Entertainment, mengungkapkan proses melobi dan negosiasi  timnya dengan manajemen dari Coldplay.  "Jadi sebenarnya cukup instan dan cukup cepat karena buat PK Entertainment dan TEM terutama cukup mengejutkan juga in a good way karena waktu itu Sabtu subuh tiba-tiba Samantha kirim pesan ke kita untuk bilang kayak 'Hey Coldplay nih gimana'," kata Harry di kawasan SCBD Jakarta, Rabu, 10 Mei 2023.

Samantha selaku CEO TEM Presents mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah bernegosiasi dengan manajemen Coldplay dengan waktu yang cepat setelah melakukan kerja keras dengan teman-temannya selama dua dekade untuk mendatangkan Coldplay. Hasilnya, pihak manajemen Coldplay menyetujui untuk mengadakan konser di Jakarta.

Dikutip melalui laman Youtube Tribun Jambi, Samantha Tzovolos merupakan seseorang yang sudah berpengalaman sebagai promotor handal di dunia perkonseran internasional.  Samantha pernah menjadi aktor yang terlibat dalam penyelenggaraan acara di Singapura dan tempat lain di Asia, nama-nama tersebut seperti Justin Bieber dan Foo Fighters.

"Hanya dalam semalam. Semua terjadi begitu saja. Itu memang di hari Sabtu, pekan telah berakhir, hari Sabtu tiba, saya mendapatkan telepon dan ditanya apakah harinya tersedia untuk menggelar konser di sini dan saya menelepon Harry dan Peter dan Kenny apakah sudah menyiapkan tanggalnya," kata Samantha selaku CEO TEM Presents.

Mendengar kabar berita ini, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menceritakan nasibnya terkait tiket  konser Coldplay. "Jangankan kalian, saya mau belikan untuk keluarga saya saja sulit. Ini beneran, ga ngadi-ngadi!" ucap Sandiaga.

 "Untuk Coldplay ini memang kita meminta tambahan satu hari untuk konser Coldplay dan sedang diupayakan. " ungkapnya pada unggahan video melalui akun instagram @sandiuno.

"Saya terus memberikan semangat kepada @pkentertainment.id untuk GASPOL agar Coldplay bisa lebih dari 1 hari konser di Indonesia! Kami akan full support karena dampak ekonomi dan lapangan kerja begitu besar di sektor ekonomi kreatif." Tulis Sandiaga melalui akun instagramnya.

Dengan peminat konser Coldplay di Jakarta yang tinggi, Sandiaga pun berusaha melobi kepada pihak Coldplay serta pihak Promotor PK Entertainment dan TEM Presents untuk meminta agar konser Coldplay di Jakarta ditambah. Bayak dari warganet dan penggemar Coldplay pun meminta untuk menambah jadwal konser Coldplay di Jakarta. Namun, pihak promotor belum memberikan respon sampai saat ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline