Lihat ke Halaman Asli

Astrid dhea Ananda

Pelajar/mahasiswa

Pengaruh Pembangunan Jembatan Bahteramas terhadap UMKM

Diperbarui: 10 September 2022   16:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

              Usaha Kecil Menengah (UMKM) merupakan salah satu kompenen penting dalam pembangunan ekonomi negara berkembang. UMKM sangat membantu negara dalam  penguatan ekonomi. Di eralibelarisasi pasar saat ini banyak sekali persaingan usaha di bidang ekonomi khususnya perdagangan barang kebutuhan sehari-hari. 

        Di era komperatif seperti saat ini, para wirausahawan harus dapat mengantisipasi perkembangan zaman dengan strategi pemasaran yang tepat agar usahanya dapat bertahan. 

       Usaha ini tergolong usaha mikro kecil yang di mana setelah pembangunan Jembatan Bahteramas sangat begitu besar pengaruhnya yang berdampak terhadap usaha ini (sembako), karena kebanyakan konsumen beralih ke pasar kota karena dengan pembangunan jembatan tersebut memudahkan aktifitas para konsumen atau masyarakat sekitar untuk berbelanja ke pasar kota. 

       Oleh karena itu, dengan berkurangnya konsumen sangat mempengaruhi omset yang di terima oleh usaha tersebut. Dan juga dapat di lihat bahwa semua tidak berdampak baik ataupun positif terhadap UMKM.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline