Lihat ke Halaman Asli

astrawiraguna

Mahasiswa

Kelompok KKM 216 Astrawiraguna Gotong Royong Membersihkan Masjid Raudhatul Jannah

Diperbarui: 31 Desember 2023   12:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Astrawiraguna-216

KKM 216 ASTRAWIRAGUNA UIN MALANG | Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa Kelompok 216 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang melakukan kegiatan gotong royong membersihkan Masjid Raudhatul Jannah di Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Minggu 31/12

Kegiatan ini melibatkan 12 mahasiswa atau 1 kelompok yakni kelompok 216 yang sedang mengikuti program KKM di desa Sitirejo yang bertepatan di Dusun Buwek. Mulai dari membersihkan lantai, karpet, menata mukenah dan al-qur'an serta membersihkan Kamar Mandi mereka lakukan.

Astrawiraguna-216

Ketua Kelompok 216 KKM Astrawiraguna, Iqbal, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian mereka terhadap tempat ibadah di desa tempat mereka mengabdi. Ia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya jamaah masjid.

Astrawiraguna-216

Tentunya tidak hanya Bersama kelompok 216, ketua RW setempat ikut serta dalam kegiatan tersebut.  Selain ikut serta membersihkan masjid, ia juga mengganti kran air yang bocor. 

Kegiatan gotong royong membersihkan masjid ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan KKM kelompok Astrawiraguna yang berlangsung selama 40 haru di Desa Sitirejo. Selain itu, mahasiswa KKM juga melakukan berbagai kegiatan lain, seperti mengajar anak-anak, mengikuti tahlilan rutinan dan lainnya.

Harapannya dengan adanya gotong royong membersihkan masjid ini,maka masjid akan selalu bersih dan rapi serta masyarakat merasa nyaman dan khusyuk dalam beribadah.

Reporter : Elmalia Dwi Zeirliana

Fotografer : Sherina Alfina R.

Editor : Lukluk Alawiyahtusholihah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline