Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UNTAG Surabaya Lakukan Kegiatan Sosialisasi Branding Wisata

Diperbarui: 10 Juli 2023   07:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mojokerto, Sabtu (8/7/2023) – Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melakukan kegiatan KKN yang berlokasi di Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto pada tanggal 03 Juli-14 Juli 2023. Desa Jembul merupakan sebuah desa yang terletak di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, memiliki potensi wisata yang kaya akan keindahan alam dan kearifan lokal. Namun, sayangnya daya tarik pada Desa Jembul belum sepenuhnya tergali dan dikenal oleh para wisatawan. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal ini Mahasiswa KKN Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melakukan program kerja yakni sosialisasi terhadap branding tempat wisata di Desa Jembul.

Program Kerja KKN ini berfokus pada pengembangan pariwisata dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang potensi wisata lokal. Melalui kegiatan ini, mahasiswa berperan aktif dalam melakukan sosialisasi serta memberikan kontribusi nyata dalam membangun citra positif pada Desa Jembul sebagai tujuan dari destinasi wisata yang menarik.

Selain memberikan sosialisasi kepada pengelola desa wisata dan perangkat desa dalam meningkatkan potensi desa wisata, mahasiswa KKN juga berperan dalam fasilitator dalam mengadakan pertemuan dengan para perangkat desa setempat. Mereka mendengarkan aspirasi, ide, dan masukan dari para perangkat desa dan juga pengelola desa wisata mengenai branding tempat wisata di Desa Jembul. Melalui diskusi terbuka, mahasiswa dan masyarakat bekerja sama dalam memberikan strategi branding yang tepat dan efektif, serta menyusun rencana dalam meningkatkan daya tarik Desa Jembul sebagai tempat destinasi wisata.

Kepala Desa Jembul, Bapak Marsudi menyambut baik kegiatan KKN tersebut dan berharap bahwa program kerja KKN ini dapat memberikan edukasi serta memberikan kesadaran para warga desa setempat dalam hal meningkatkan potensi wisata yang terdapat pada Desa Jembul untuk menjadi daya tarik para wisatawan luar, dan dapat dijadikan sebagai destinasi wisata yang berkualitas. Beliau mengungkapkan bahwa melalui kerjasama dengan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Desa Jembul dapat aktif kembali dalam hal pariwisata yang menarik untuk dikunjungi.

Kegiatan KKN Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya di Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi warga desa dan lingkungan sekitar. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan oleh Mahasiswa di Universitas berbagai daerah untuk memberikan nilai positif bagi perkembangan destinasi wisata.

#UntagSurabaya #KitaUntagSurabaya #UntukIndonesia #UntagSurabayaKeren #EcoCampus #KampusKompeten




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline