Lihat ke Halaman Asli

Astari Ratnadya

a girl who loves travelling so much

Prestasi Wahana Makmur Sejati

Diperbarui: 17 Juni 2015   14:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

141926563552274733

Perjalanan selama kurang lebih 2 jam dengan armada bus sebagai transportasi kompasianer visit Honda Factory di Cikarang sangat menyenangkan. Bus dengan kursi yang empuk dan nyaman, membuat sebagian kompasianer tertidur lelap dalam perjalanan. hingga akhirnya bus kami tiba di Pabrik Honda.

Adalah Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai main dealer sepeda motor Honda Jakarta – Tangerang, yang menyambut kompasianer ketika sampai di kantor Honda. Penjelasan mengenai Wahana Makmur Sejati disampaikan oleh Pak Sakti. Dimana sejak pertama kali didirikan, WMS sudah ditetapkan sebagai Main Dealer sepeda motor untuk wilayah Jakarta dan Tangerang dengan 125 dealer dan 342 AHASS.


Pernahkah memperhatikan “brand” motor yang sering lalu lalang di ibukota ???

Kurang lebih 5 bulan, saya tinggal di ibukota sembari menuntut ilmu dengan letak kampus yang langsung berhadapan dengan jalan raya. “HONDA” menjadi brand motor yang sering lalu lalang di jalanan ibukota. Belum lagi diagram penjualan motor di Indonesia, menunjukkan bahwa “HONDA BEAT” sebagai motor matic Favorit dengan penjualan yang paling besar di Indonesia dalam lini waktu 2014. Honda berhasil menjadi marketleader dalam penjualan motor matic di Indonesia.

[caption id="attachment_342854" align="aligncenter" width="753" caption="Pak Sakti dari Wahana Makmur Sejati"][/caption]

Sebagai main dealer yang mengantarkan Honda sebagai Market Leader berturut – turut. Wahana Makmur Sejati juga tidak melupakan kewajibannya untuk memberikan tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Melalui yayasan WahanaArtha beragam kegiatan CSR dilakukan. Mulai dari pendidikan, kesehatan dan lingkungan. Baik dalam bentuk kegiatan seperti Rumah sehat serta rumah pangan. Tak ketinggalan dalam bidang pendidikan. WMS memberikan beasiswa kepada AHM Best student, serta membangun Lab Honda sebagai bentuk kepedulian WMS pada bidang pendidikan, khususnya pembangunan Lab Honda di SMK.

Tidak hanya bertanggungjawab kepada masyarakat dalam bentuk CSR. Wahana Makmur Sejati juga bertanggung jawab sebagai main dealer Honda, untuk terus berprestaasi. Beragam prestasi diraih Wahana Makmur Sejati. Salah satunya yakni Juara 1 Astra Honda Safety Riding Instructors Competition kategori wanita yang berhasil diraih oleh salah satu karyawan WMS.

Jika diibaratkan, Wahana Makmur Sejati dan PT Astra Honda Motor adalah dua sejoli Industri Otomotif di Indonesia yang selalu bersama sama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline