Lihat ke Halaman Asli

Suka Duka Perkuliahan Online Mahasiswa Komunikasi di Tengah Pademi

Diperbarui: 15 Juli 2021   23:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Bekasi -- Pademi Covid-19 menyebabkan segala aktivitas dilakukan dirumah termasuk belajar . Di tengah wabah pademi ini sekolah dan perguruan tinggi ditutup sementara untuk menghindari kerumunan yang menyebabkan peningkatan kasus covid-19 . 

Helga salah seorang mahasiswa komunikasi di salah satu Universitas Swasta di Bekasi menyampaikan suka duka selama satu tahun lebih perkulihan dilaksanakan secara daring . 

'' Suka nya selama perkulihan online , karna pembelajarannya daring jadi saya gaperlu ke kampus dan bisa belajar dirumah bareng sama keluarga dan menurut saya juga kuliah daring bermanfaat untuk mahasiswa mendorong dalam pemanfaatan teknologi secara maksimal . Kalo duka nya lebih ke kurang focus dalam menerima materinya ya beda dengan pembelajaran secara tatap muka , dan susah sinyal juga terkadang . " Ujar Helga ( 27/06/21) 

Lebih lanjut Helga tetap berharap wabah covid-19 segera berakhir sebab ia sudah sangat merindukan aktivitas di kampus lagi secara normal , berkuliah di kampus secara tatap muka dan tentunya bertemu dengan teman-teman di kampus . 

" Saya berharap semoga covid-19 segera berlalu dan saya dan teman-teman semua bisa merasakan aktivitas perkuliahan secara tatap muka lagi di kampus ". Ujar Helga ( 27/06/21)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline