Lihat ke Halaman Asli

Peluang Rawon Setan yang Membuat Pak Menteri "Kesetanan"

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Siapa pun yang pernah makan Rawon pasti akan mengatakan bahwa makanan ini sangat enak dan lezat, siapapun yang memakankannya akan selalu membuat ketagihan, belum lagi kuahnya yang sangat hitam pecan membuat rasa di lidah ini terasa nikmat, inilah salah satu masakan khas Jawa Timur rugi kalau Anda ke Jawa Timur tanpa pernah mencicipi enaknya kuliner khas Jawa Timur ini, Rawon memang top markotop dan makyuuss….

Inspirasi tulisan ini berawal dari insiden lupanya sang mentri olahraga ketika sehabis makan Rawon Setan di Surabaya dari enaknya Rawon Setan, membuat sang metri lupa membayarnya, jagankan sang mentri, penulis pun mengakui jika Rawon Setan yang ada di embong malang ini betul-betul membuat manja lidah penulis, tapi tidak seperti sang menteri lho yang lupa membayar sehabis makan Rawon Setan.

Enaknya rasa Rawon Setan mirip-mirip dikit dengan pendahulunya yaitu Rawon Nguling yang ada di perbatasan Pasuruan – Probolinggo yang sudah ada sejak 1942, dan dengan adanya insiden lupanya sang mentri yang membayar tagihan rawonnya ini juga sekaligus menjadi berkah buat owner Rawon Setan, karna insiden ini juga menjadi iklan gratis buat rumah makan ini, bukan tidak mungkin beberapa hari kedepan rumah makan ini akan di banjiri para penikmat kuliner dari luar jawa timur yang mau datang ke rumah makan Rawon Setan, kedatangan mereka karena penasaran akan rasa Rawon Setan yang telah membuat Sang Menteri sampai ‘kesetanan’ lupa bayar tagihannya.

Konon Rumah Makan Rawon Setan ini hanya ada satu-satunya di embong malang Surabaya , dan tidak membuka cabang di daerah lain, berbeda banget dengan pendahulunya Rawon Nguling yang sudah mempunyai banyak cabang bahkan sampai ke Jakarta cabangnya. Adapun mengenai pemberian nama Rawon Setan ini katanya karena rumah makan ini buka sampai jam 03:30.

Jika pengelola Rawon Setan ini jeli melihat peluang, maka inilah saatnya membuka cabang di kota lainnya, atau memfranchisekan usaha Rawon Setannya, karna akibat dari kejadian lupanya sang menteri ini akan membuat banyak orang tertarik untuk mengetahui bisnis rumah makan ini dan akhirnya akan membuat mereka tertarik untuk bekerjasama atau bermitra dengan Rumah Makan Rawon Setan.

Adapun yang dapat kita ambil dari kejadian ini adalah kita harus pandai-pandai memanfaat peluang dari setiap kejadian, sekecil apapun itu jangan pernah kita meremehkannya, karna dari setiap kejadian juga tersimpan berbagai macam peluang yang sering tidak kita perhitungkan sebelumnya.

Ingat! Apapun bisnisnya, bisnis tersebut tetap tidak akan menjadi bisnis yang luar biasa, ketika kita tidak bisa memanfaatkan peluang sebaik-baiknya, karna menjadi luar biasa itu hanya buat mereka-mereka yang mampu melihat peluang di balik setiap permasalahan.

Artikel yang lainnya:

- Jadikan Hobi, Bernilai Ekonomi

- Resiko Menjadi Wirausahawan

- Kalau Mereka Bisa Kita Juga Bisa

- Butuh Keberanian Untuk Mengakhiri Lalu Memulai

- Spirit Of Usaha

- Memulai Bisnis Kuliner? Siapa Takut!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline