Lihat ke Halaman Asli

Asrul Sani Abu

Author | Entrepreneur | Youtuber

Evaluasi Akhir Tahun tentang Pelatihan yang Didukung Asian Development Bank Untuk Indonesia

Diperbarui: 19 Desember 2023   09:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

IELLN APINDO / DOKPRI

Makassar Network / Dokpri.

Evaluasi kegiatan training dan rencana masa depan program kerja sama IELLN - APINDO - MAKASSAR NETWORK.

Senin, 18 Desember 2023, bertempat di gedung Apindo Sulawesi Selatan telah dilaksanakan rapat kerja dan evaluasi serta rencana kegiatan training antara IELLN, INNO CHANGE, APINDO dan MAKASSAR NETWORK (MN).

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan dari Inno Change Philipina DR. Richard dan Paulo, perwakilan dari IELLN atau Indonesia Entreprise Led Learning Network bapak Bandi, perwakilan Apindo bapak Akhmadi dan gabungan Makassar Network yang diketuai oleh ibu Neni, bapak Alim, Asrul Sani, coach Fiko, Heni Suhaeni, ibu Dewi Talli, ibu Rina, Irma dan yang paling utama dihadiri konsultan PT Energi Sengkang bapak Chalid yang luar biasa.

Rapat ini dilakukan agar kegiatan training yang akan dilaksanakan di akhir tahun ini dan di tahun depan dapat berjalan dengan lancar dan lebih baik lagi dengan mengetahui tantangan dan peluang yang akan dihadapi di masa yang akan datang.

Tentu rapat ini sangat penting agar training yang dilaksanakan IELLN dapat memberikan manfaat dan dampak yang lebih luas tidak hanya bagi para pemilik usaha tapi juga bagi para pekerja agar dapat meningkatkan keahlian mereka sehingga dapat bersaing di era VUCA / Volatile, Uncertain, Complex and Ambigous.

Keberadaan IELLN dan Inno Change serta dukungan dari Asian Development Bank agar perekonomian Indonesia dapat bangkit dan bergerak maju, sejogyanya mendapatkan juga dukungan dari pemerintah Indonesia khususnya dari kementerian tenaga kerja, pendidikan dan perdagangan.

Sehingga pada akhirnya, tingkat pendidikan dan tingkat keahlian masyarakat Indonesia pada umumnya akan memberikan dampak positif bagi wilayah Indonesia serta wilayah Asia pada umumnya.

Salam

ASRUL SANI ABU.
Ketua Bidang Hubungan Internasional Apindo Sulsel.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline